Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Anthony Ginting, Kalah dalam Bertanding, Menang di Hati Indonesia #IniIndonesiaku

mazernakAvatar border
TS
mazernak
Anthony Ginting, Kalah dalam Bertanding, Menang di Hati Indonesia #IniIndonesiaku



emoticon-Selamatemoticon-SelamatWelcome to My Threademoticon-Selamatemoticon-Selamat





Asian Games 2018 kurun waktu belakangan ini menjadi topik yang banyak diperbincangkan di dalam maupun luar negeri. Dari banjir pujian hingga hujatan memenuhi media-media yang menjadikan Asian Games 2018 sebagai topiknya. Kali ini bukan tentang prestasi dari atlet Indonesia, tetapi tentang perjuangan salah satu atlet kebanggaan Indonesia dari cabang badminton saat partai final regu putera melawan China, Anthony Ginting.



(Sumber Gambar: www.vidio.com)


Badminton atau bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang sangat digemari di negara ini. Prestasi atlet asal Indonesia sudah terkenal di kancah dunia karena telah banyak memenangi kejuaraan Internasional. Penonton laga final regu putera pada tanggal 22 Agustus 2018 pada platform vidio.com, mencapai 80ribu penonton. Jumlah ini tentu tidak dihitung dengan jumlah penonton yang melihat dari layar televisi. Partai final ini menjadi tontonan yang menarik karena permainan timnas Indonesia yang cukup panas. Atlet yang bernama lengkap Anthony Sinisuka Ginting menjadi sosok yang menuai pujian dari netizen asal Indonesia pada media sosial twitter. Sosok Ginting menjadi perbincangan karena perjuangannya ketika melawan peringkat dua dunia, Shi Yuqi, ketika pertandingan pertama final regu putera.



(Sumber Gambar: www.twitter.com)


Pada set petama, sempat terdesak, Ginting menang dengan mudah dengan skor 21-14. Pada set kedua, pertandingan mulai memanas hingga mengakibatkan Ginting bertekuk lutut dengan skor 21-23 untuk kemenangan Shi Yuqi. Set ketiga menjadi set yang mengharukan, Ginting yang mengalami cedera tetap melanjutkan pertandingan hingga tidak bisa berdiri lagi. Pertandingan dihentikan saat skor 20-20 karena Ginting tidak bisa melanjutkan pertandingan. Kejadian ini mengakibatkan China harus unggul terlebih dahulu 1-0 dari Indonesia.



(Sumber Gambar: www.twitter.com)


Bentuk dukungan dan doa kepada Ginting bukan hanya dari kalangan masyarakat umum saja, atlet sepakbola, Boaz Salosa, hingga dari kalangan artis seperti Gading Marten dan seorang komika, Ernest Prakasa juga memuji perjuangan sang atlet. Dari pertandingan kini kita dapat belajar bahwa untuk terus berusaha hingga kita tak sanggup lagi melakukannya. Kita dapat belajar bahwa diperlukan tekad pantang menyerah dalam melakukan berbagai hal, salah satunya untuk mengharumkan nama Indonesia.


emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk

Ginting

Terima Kasih atas perjuangannya

Terima Kasih atas Kerja Keras untuk membanggakan Indonesia

Semoga Cepat Sembuh dan dapat kembali membawa nama Indonesia ke Puncak Kejayaan


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia



Spoiler for Sumber:

0
3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.