Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dybala.maskAvatar border
TS
dybala.mask
Karya Seni Bambu yang Diresmikan Anies di HI Seperti Orang Berhubungan Badan


AKURAT.CO, Karya seni bambu yang dipajang menghiasi Ibu Kota tepatnya di bagian Utara Bundaran Hotel Indonesia seolah menggambarkan orang tengah berhubungan badan. Kini perbincangan terkait karya seni bambu itu ramai di lini masa.

Mulanya, fans Basuki Tjahaja Purnama atau kerap disapa Ahokers yang menggunakan akun Twitter @mutasbaelah memosting foto karya seni bambu yang diabadikan dari sisi atas. Menurutnya, seni bambu itu berbentuk seperti orang berhubungan badan.

Bahkan dia menyebut, bila mantan Gubernur DKI Ahok yang memiliki ide memajang karya seni bamboo itu akan ada demo berjilid-jilid.

Baca Juga:

Tiga Kali Besi Penutup Gorong-gorong di Underpass Kuningan Hilang
FOTO Tim Anggar Putri Indonesia Kandas oleh Jepang di Perempat Final
Twitter Cak Imin Disuspend, Pendukungnya Langsung Protes

“Saya yakin kalau seandainya Pak @basuki_btp yang punya ide seperti (ini) pasti sudah demo 7 hari 7 malam kalau ketahuan ternyata hasil pemikirnnya berbentuk seperti orang berhubungan badan,” kicau akun @mutasbaela.

Kicauan itu menimbulkan polemik, warganet yang melihat kicauan itu turut berpandangan. Salah satunya Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli yang belakangan diketahui pendukung Ahok di Pilkada DKI 2017.

Guntur mencoba meluruskan soal karya seni bambu buatan Joko Avianto itu. Guntur mengatakan, menurut Joko Avianto karya seni itu terinspirasi dari bendera pasukan Majapahit yang diarak dan dikibarkan dengan 73 tiang.

Namun, kata Guntur, tak heran bila sudah dipasang dan diperlihatkan ke publik akan menimbulkan tafsir bermacam-macam. Bahkan, menurutnya, karya seni bambu itu mirip dengan ‘bendera lontong’ yang diarak, kalau dilihat dari samping dan bawah.

“Menurut sang seniman, Joko Avianto itu terinspirasi dari bendera dari pasukan Majapahit yang diarak, dikibar dengan 73 tiang, tapi kalau sudah di ruang publik tafsirnya bermacam-macam, kalau bagi saya itu mirip "bendera lontong" (windsock) yang diarak kalau dilihat dari samping & bawah, kalau dari atas?,” kicau Guntur Romli.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sengaja memasang karya seni itu untuk menyambut pawai Obor Asian Games 2018.

"Jadi sengaja dipasang untuk ucapan selamat datang dan disiapkan hari ini, karena nanti siang akan dilewati obor asian games," kata Anies saat ditemui di Jakarta Timur, Rabu (15/8).

Anies mengatakan seni anyaman bambu itu merupakan karya seniman Joko Avianto. Anies sengaja memesan karya seni itu dari Joko Avianto.

Mulanya, Anies bertemu Joko Avianto ketika berada di Frankfurt Book Fair,Jerman Oktober 2015 lalu. Saat itu, salah satu instalasi bambu karya Joko Avianto mendapatkan pujian dan dipasang selama satu tahun penuh di kota Frankfurt, Jerman.

Anies kemudian menghubungi Joko Avianto untuk turut berpartisipasi menghias kota Jakarta dalam menyambut Asian Games 2018, dan Joko menyatakan bersedia.

"Saya sampaikan, 'Mas Joko, ini akan ada puluhan ribu orang datang ke Jakarta. Mata menuju ke Jakarta. Bikin kami orang Indonesia bangga dengan bambu Indonesia," kata Gubernur.

Dia menyampaikan rasa bangga terhadap karya Joko Avianto, bahwa dengan bambu Indonesia yang proses pengerjaan cukup singkat, tapi lewat tangan kreatif ini menjadi sebuah karya yang luar biasa.[]

[url]https://m.akuraS E N S O Rid-286202-read-karya-seni-bambu-yang-diresmikan-anies-di-hi-seperti-orang-berhubungan-badan[/url]

FPI kemana wkwkwk
550 juta yg sia2 cuma tahan 6 bulan kondisi normal, apalagi klo hujan terus menerus!



bau2 korup

Quote:
Diubah oleh dybala.mask 22-08-2018 09:19
1
5.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.