Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b7d0454902cfead248b4567/i-need-someone-to-talk-to
Halo semuanya.. Aku mau curhat. Aku punya pacar, rencananya kami mau nikah tahun depan. Kita udah pacaran hampir 2 tahun. Aku juga punya temen deket cowok, tapi dia ga tinggal di indo. Bisa dibilang aku itu orangnya tertutup bgt, bahkan aku ga pernah bisa langsung cerita kalo ada masalah ke orang orang terdeket aku misalnya pacar atau keluarga aku. Tapi ke temen aku itu aku selalu cerita semuanya.
Lapor Hansip
22-08-2018 13:36

I need someone to talk to..

Halo semuanya..
Aku mau curhat. Aku punya pacar, rencananya kami mau nikah tahun depan. Kita udah pacaran hampir 2 tahun. Aku juga punya temen deket cowok, tapi dia ga tinggal di indo. Bisa dibilang aku itu orangnya tertutup bgt, bahkan aku ga pernah bisa langsung cerita kalo ada masalah ke orang orang terdeket aku misalnya pacar atau keluarga aku. Tapi ke temen aku itu aku selalu cerita semuanya. Cuma dia yg bisa bikin aku cerita.

Nah masalahnya berawal dari sini. Aku salah karena aku ga bilang ke temen aku itu kalau aku sebenernya udah punya cowok, kita deket emang baru 1 tahun tapi aku ga pernah bilang aku punya cowok. Itupun bukan karena aku mau nyembunyiin, sebenernya ada alasan kenapa aku ga cerita aku punya cowok, karena orang tua aku sebenernya ga setuju aku sama cowokku, ibu aku ga terlalu suka sama cowokku. Makanya aku ragu, dan keraguan itu makin lama makin besar buat aku. Cowokku sebenernya orang yang baik banget, tapi mungkin dia kurang bisa ambil hati ibuku walaupun udah berkali kali aku bilang ke ibuku kalau dia orang yang baik, yg selama ini selalu bantu aku, tapi ibuku malah bilang ibuku punya feeling ga enak, siapa yg ga ragu kan kalau dibilang gitu sama ibu sendiri?.

Makanya mulai dari situ aku mulai membatasi diri utk ga posting di socmed tentang aku sama cowokku, ga pernah cerita ke siapa2 ttg aku sama cowok aku, termasuk temen deket aku itu. Cowokku sempet marah dan menanyakan hal itu, kenapa aku ga pernah posting dia lagi, kenapa aku kesannya nyembunyiin dia. Dan aku udah dengan cara yg enak jelasin ke dia kalau aku gak mau posting ttg kita dulu sampai nanti kalau kita bener bener udah siap mau nikah dan saat itu pastinya aku akan posting momen itu.

Untuk sekarang cowokku tau aku deket sama temen aku itu, dia marah. Cowokku message temen aku kalau dia itu cowok aku dan kita udah mau nikah. Masalahpun melebar dan disangkanya aku dan temen aku itu selingkuh. Padahal jujur, aku ga ada kepikiran sama sekali sama temen aku aku. Karena kemungkinan kita utk bersama itu kecil bgt. Dia bukan orang indo, dia tinggal sangat jauh di sana. Kita beda segala galanya. Dan waktu awal aku temenan sama dia juga dia bilang dia suka bicara sama aku, karena dia juga ga punya temen utk bicara sama sekali seperti aku. Jadi dia nyaman utk cerita ke aku, dan sebaliknya. Tapi dia ga berpikir utk lebih dari sekedar teman sama aku, karena kita jauh.

Sekarang aku lagi ga ngomong apa apa sama cowokku. Di satu sisi aku masih sayang sama dia, di satu sisi aku ga mau bikin orang tua aku kecewa, dan di sisi lain aku ga mau kehilangan tempat cerita aku juga. Dan saat ini aku ga tau mau cerita ke siapa, aku bener bener bingung sekarang. Can anyone help me?
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
I need someone to talk to..
22-08-2018 14:52
Balasan post Echizen.Ryoma
Dari awal aku sama dia udah sama sama bilang jangan sampe kebawa perasaan. Jadi ya emang aku cuma anggep dia temen aja. Dan ga mungkin jugalah
0 0
0
I need someone to talk to..
22-08-2018 15:00
Balasan post Echizen.Ryoma
eh udh kebales. Perasaan tadi blm
Diubah oleh marc24
0 0
0
I need someone to talk to..
22-08-2018 15:03
Balasan post route16
Perasaannya beda aja. Kayaknya mau cerita ke ibu sendiri kayak ada bates gitu. Susah jelasinnya
0 0
0
I need someone to talk to..
22-08-2018 15:18
Udah sedeket apa kamu sama temen kamu sampe kamu ga tega buat ninggalin dia? Sebenernya simpel, kmu mau lebih pertahanin siapa di sini. Kalau pacar kamu, yaudah kamu lanjutin, tinggal selangkah lagi ke pernikahan, tinggal kasih tau mama kamu kalau kamu yakin dgn pilihan kamu. Kalau kamu suka sama teman kamu, kamu bilang ke dia dan udahin sama pacar kamu. Aku yakin temen kamu itu sebenernya suka sama kamu. Buktinya setelah dia tau kamu punya pacar, dia tetep chat kamu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
I need someone to talk to..
22-08-2018 15:23
Quote:Original Posted By marc24
Perasaannya beda aja. Kayaknya mau cerita ke ibu sendiri kayak ada bates gitu. Susah jelasinnya


trs kedepannya gimana nih?
ibumu udah punya feeling ga bagus
dan biasanya feeling seorang ibu itu tajem

dan saya cuma mau bilang, ketika kelak sudah berumah tangga, sangat tak elok jika masih punya kedekatan dg lawan jenis lain. sekedar teman mungkin boleh, tapi klo sering berbagi cerita curhat2an segala macem, wah sungguh tak elok itu.
0 0
0
I need someone to talk to..
22-08-2018 15:45
Balasan post ymarkoyang
Ya ampun gan.. kalo aku bisa sesimpel itu memutuskan sih aku ga bakal nanya di forum ini. Justru itu yg lagi aku pikirin skrg..
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
I need someone to talk to..
22-08-2018 15:50
Balasan post marc24
Quote:Original Posted By marc24
Ya ampun gan.. kalo aku bisa sesimpel itu memutuskan sih aku ga bakal nanya di forum ini. Justru itu yg lagi aku pikirin skrg..


Iya baiknya skrg kamu pikirin dulu deh mumpung masih ada waktu, jgn buru buru apalagi yg namanya feeling ortu itu kuat kan. Coba aja kamu kenalin temen kamu ke ortu kamu, kan gapapa kenalin sebagai temen jg. Coba liat apa kata mama kamu. Siapa tau jodoh~
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
I need someone to talk to..
22-08-2018 15:52


Quote:Original Posted By marc24
Itulah yg bikin aku ragu sebenernya karena feeling ibu aku. Walaupun aku sayang sama cowok aku. Tapi aku mau ngelangkah ke tahap selanjutnya rasanya berat bgt, dan aku ga mau gembar gembor sana sini dulu. Tapi sebenernya cowok aku itu dibanding mantan2 yg dulu, dia yg paling baik sih...


Aku lebih support untuk ikutin feeling ibu.
Yakin lah di depan sana ada yg lebih baik.

Oke jika sekarang lebih baik, tapi apakah menjamin ketika sudah berumah tangga?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
I need someone to talk to..
22-08-2018 16:11
Balasan post marc24
Quote:Original Posted By marc24
Ya ampun gan.. kalo aku bisa sesimpel itu memutuskan sih aku ga bakal nanya di forum ini. Justru itu yg lagi aku pikirin skrg..


kebanyakan alasan.......
0 0
0
I need someone to talk to..
22-08-2018 16:19
Balasan post ymarkoyang
Quote:Original Posted By ymarkoyang


Iya baiknya skrg kamu pikirin dulu deh mumpung masih ada waktu, jgn buru buru apalagi yg namanya feeling ortu itu kuat kan. Coba aja kamu kenalin temen kamu ke ortu kamu, kan gapapa kenalin sebagai temen jg. Coba liat apa kata mama kamu. Siapa tau jodoh~


Tapi kalo gitu aku jatohnya jahat ga sih? emoticon-Frown
0 0
0
I need someone to talk to..
22-08-2018 16:21
Balasan post Influential
Quote:Original Posted By Influential




Aku lebih support untuk ikutin feeling ibu.
Yakin lah di depan sana ada yg lebih baik.

Oke jika sekarang lebih baik, tapi apakah menjamin ketika sudah berumah tangga?


Kalau kamu di posisi aku apakah akan melakukan hal yg sama? Aku ga bisa jahat sama orang yg udh baik sama aku. Dia pasti mikir aku jahat deh ;(
0 0
0
I need someone to talk to..
22-08-2018 17:03


Quote:Original Posted By marc24
Kalau kamu di posisi aku apakah akan melakukan hal yg sama? Aku ga bisa jahat sama orang yg udh baik sama aku. Dia pasti mikir aku jahat deh ;(


Iya dan aku akan jelasin semuanya sama dia soal alasannya.
Kalau dia baik, pasti ngerti. Jika sebaliknya, dipertanyakan hubungannya sama ibunya. It means he’s not good at all.
0 0
0
I need someone to talk to..
22-08-2018 17:33
Masalah simple dibikin ribet.

1. ungkapin perasaan sama teman bule kamu. jika perasaan kamu diterima, ibu kamu senang + kamu pun senang bule yg kamu idam2kan menjadi pacar kamu. tinggal putusin de cowo kamu.
2. jika si bule menolak, kamu putus hubungan ama teman kamu. cowo kamu pun senang + kamu bisa menikah dengan tenang gak penasaran lagi ama si bule.
3. bilang sama ibu kamu, ibu mau aku jadi perawan tua? jika ibumu ikhlas kamu jadi perawan tua, ya kamu putusin cowo kamu itu.

jadi wanita jangan terlalu maruk, cowo ini gak mau dilepasin, cowo yg itu tetap dikekep.

tahu prioritas kamu. antara cowo sama teman, sudah pasti kamu harus lebih berat ke cowo kamu. pacar > teman.

mengenai restu ibu, apakah ibu > cowo, ato masa depan kamu > ibu?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
I need someone to talk to..
22-08-2018 17:46
neng suzuka niat kimpoi kagak? kalo niat kimpoi ya kimpoi aja, yang penting calon suami bisa membuktikan kalo dia perkasa eehh maksudnye bertanggung jawab, benar dan baik. paling itu yang di arepin ibumu..

Diubah oleh meroketseptembr
0 0
0
I need someone to talk to..
22-08-2018 18:43
Hemm.. interesting emoticon-cystg

Sayang ama cowo sendiri tpi jaga perasaan orang lain? mungkin ibu kamu bukan ragu sama cowo kamu tapi perasaan kamu ke cowo kamu yang sekarang emoticon-Jempol #cmiiw..
0 0
0
I need someone to talk to..
22-08-2018 19:16
1. Ibu gak yakin dan feeling kalau ini itu karna memang tidak ada yang bisa meyakinkan dia baik secara hal yg terlihat maupun tidak. Problemnya di komunikasi.

2. Anda seperti pada umumnya, sebisa mungkin gak mau kehilangan fans. Kalo bisa dua2nya tetep ada, tetep berhubungan, ya di keep terus.

3. Bisa berbagi cerita belum tentu dia lebih baik dari yang gak bisa diajak berbagi cerita, begitupun sebaliknya. Karna kelebihan dan kekurangan manusia itu pasti ada.

Gak yakin Gak yakin itu hanya alasan. Karna pada akhirnya akan selalu ada keputusan.

Jangan kebanyakan main, nanti kotor. Yuk pulang.


Good luck.
0 0
0
I need someone to talk to..
22-08-2018 19:48
apa daya klo ibu ente nga ngerestuin, walau gimana restu kedua orangtua adalah segalanya
1 0
1
I need someone to talk to..
22-08-2018 19:50
Quote:Original Posted By route16
ada yg bisa diajak cerita, cuma kamunya aja yg ga mau cerita.

ga tau cara ngomong perasaanmu ke orang? lah ini di forum bisa..
emang forum isinya bukan orang?


bukan ... aku apa ya emoticon-gagalpaham
0 0
0
I need someone to talk to..
22-08-2018 19:52
Balasan post cloning.ortillo
Quote:Original Posted By cloning.ortillo
Masalah simple dibikin ribet.

1. ungkapin perasaan sama teman bule kamu. jika perasaan kamu diterima, ibu kamu senang + kamu pun senang bule yg kamu idam2kan menjadi pacar kamu. tinggal putusin de cowo kamu.
2. jika si bule menolak, kamu putus hubungan ama teman kamu. cowo kamu pun senang + kamu bisa menikah dengan tenang gak penasaran lagi ama si bule.
3. bilang sama ibu kamu, ibu mau aku jadi perawan tua? jika ibumu ikhlas kamu jadi perawan tua, ya kamu putusin cowo kamu itu.

jadi wanita jangan terlalu maruk, cowo ini gak mau dilepasin, cowo yg itu tetap dikekep.

tahu prioritas kamu. antara cowo sama teman, sudah pasti kamu harus lebih berat ke cowo kamu. pacar > teman.

mengenai restu ibu, apakah ibu > cowo, ato masa depan kamu > ibu?


Quote:Original Posted By mooncrit
1. Ibu gak yakin dan feeling kalau ini itu karna memang tidak ada yang bisa meyakinkan dia baik secara hal yg terlihat maupun tidak. Problemnya di komunikasi.

2. Anda seperti pada umumnya, sebisa mungkin gak mau kehilangan fans. Kalo bisa dua2nya tetep ada, tetep berhubungan, ya di keep terus.

3. Bisa berbagi cerita belum tentu dia lebih baik dari yang gak bisa diajak berbagi cerita, begitupun sebaliknya. Karna kelebihan dan kekurangan manusia itu pasti ada.

Gak yakin Gak yakin itu hanya alasan. Karna pada akhirnya akan selalu ada keputusan.

Jangan kebanyakan main, nanti kotor. Yuk pulang.


Good luck.


Like this two comments!

@ts: sebenernya masalahnya ga rumit. Ente ga mau ngambil keputusan karena ga mau ambil risiko, tapi kalau ente tetep ga mau ambil keputusan, pada akhirnya juga tetep harus ambil keputusan kok.

Kok ane jadi mikir ente sebenernya ada rasa ke si temen cowo, tapi ente menyangkal mati2an karena ga mau disebut selingkuh atau jahat ke cowo ente. Coba jujur dengan diri sendiri. Masalah ga mungkin, kenapa ga mungkin? Temen ente dah nikah? Engga kan? Beda benua sejauh apa, kalau emang naksir dan serius ga masalah. Banyak temen ane yg nikah dengan org dr beda benua.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
I need someone to talk to..
22-08-2018 20:06
Balasan post ymarkoyang
Quote:Original Posted By marc24


Tapi kalo gitu aku jatohnya jahat ga sih? emoticon-Frown



Gini gan, gw bisa bilang gini karna gw pernah ngalamin kayak yg lo alamin. Gw punya temen saat gw punya pacar, semua orang punya lah itu. Cuma yg lo maksud itu temen apa bukan, sedeket apa lo sama dia gw ga tau. Temen bisa jadi pendamping yang baik buat masa masa lo ke depan. Saat lo nikah nanti ya pasti lo hanya boleh cerita ke suami lo, bukan temen apalagi lawan jenis. Kalau skrg aja lo ga bisa cerita ke cowok lo sendiri, gimana nanti
Diubah oleh ymarkoyang
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
seumur-hidup-dibalik-penjara
Stories from the Heart
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia