Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mario.bAvatar border
TS
mario.b
Presiden Joko Widodo Salat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman
TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Presiden Joko Widodo menunaikan ibadah salat Idul Adha 1439 Hijriah bersama masyarakat di Lapangan Tegar Beriman, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018).

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 06.06 WIB. Bersama rombongan, turut terlihat Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan, Bupati Bogor, Nurhayanti, serta Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki.

Sesampainya di lapangan, Presiden Jokowi segera menyalami beberapa tokoh ulama dan masyarakat Bogor sebelum langsung bergabung di shaf terdepan dan melafalkan takbir.

Bertindak sebagai imam pada shalat Ied adalah H Zaenal Abidin selaku Pimpinan Ponpes Madrosatul Qur'an Al-Falak Ciomas, sedangkan bertindak sebagai khatib ialah KH Suhendra.

Presiden Jokowi pada perayaan Idul Adha 1439 Hijriah memutuskan untuk merayakannya bersama masyarakat Bogor.

Sementara saat perayaan Idul Adha 2017, Jokowi merayakannya bersama masyarakat Sukabumi di di Lapangan Merdeka, Jawa Barat.

Jokowi solat Ied

Sandiaga Uno Tepati Janji Salat Idul Adha di Monumen Perjuangan Jatinegara


KAWASAN Monumen Perjuangan di Jatinegara, Jakarta Timur, menjadi tempat bagi bakal cawapres Sandiaga Uno melaksanakan Salat Idul Adha.

Pantauan di lokasi, Sandiaga Uno datang ke lokasi pada pukul 6.25 WIB. Mengenakan pakaian muslim berwarna putih dan bercelana bahan hitan, Sandiaga Uno berjalan dari arah Halte Bus TransJakarta Kebon Pala.

"Saya kebetulan waktu Idul Fitri sudah janji salat di sini, tapi waktu itu saya harus di Balai Kota, karena Pak Anies di Istiqlal. Jadi saya ini memenuhi janji," ujar Sandiaga Uno di Jakarta Timur, Rabu (22/8/2018).

Beberapa jemaah juga sudah mulai berdatangan ke lokasi, yang letaknya berada sebelum Terminal Kampung Melayu tersebut. Mereka duduk di saf-saf yang sudah ditandai dengan cat berwarna putih.

Beralaskan koran atau langsung sajadah, sebagian para jemaah khusyuk mendengar dan mengikuti lantunan suara takbir yang diputar dari rekaman.

Ada pun khatib dalam Salat Idul Adha di Monumen Perjuangan ini adalah Ahmad Wakil Kamal, sedangkan imam salat dipimpin oleh Ustaz Afdhalutrahman.

Sandi Solat Ied

Naik Haji, Ma'ruf Amin Berangkat ke Tanah Suci Besok

akarta - Bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin akan menunaikan ibadah haji di Arab Saudi. Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengatakan Ma'ruf akan berangkat pada Selasa besok untuk menunaikan ibadah haji.

"Besok Pak Kiai Ma'ruf Amin akan menunaikan ibadah haji," ucap Karding di Oria Hotel, Jl KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Terkait dengan proses Pilpres 2019, Karding mengatakan tidak akan ada masalah yang berdampak atas keberangkatan Ma'ruf ke tanah suci.

"Nggak ada, nggak ada. Tinggal proses verifikasi aja dan kesehatan. Insyaallah nggak masalah, kan tetap harus berangkat," jelasnya.

Maruf Amin Pergi Haji

Diriku hanya ingin bertanya,

Dimana calon presidenku solat Ied hari ini? kok tidak ada yg memberitakan? di medsos pendukung pun tidak ada kabarnya? emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh mario.b 22-08-2018 02:28
0
1.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.