Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
490
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b7b8b7114088dc54c8b4567/penganguran-hari-ini--pemalas
Sadis? Tapi memang seperti itulah kenyataannya. Hari ini di tengah kemajuan teknologi dan kemudahan sebagai dampak kemajuan teknologi, hanya pemalas lah yang tidak mempunyai pekerjaan alias pengangguran. Jadi, jika hari ini kamu masih menganggur, coba berkacalah, jangan menyalahkan sana-sini.
Lapor Hansip
21-08-2018 10:48

Penganguran (Hari Ini) = Pemalas

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas


Quote:
Sadis? Tapi memang seperti itulah kenyataannya. Hari ini di tengah kemajuan teknologi dan kemudahan sebagai dampak kemajuan teknologi, hanya pemalas lah yang tidak mempunyai pekerjaan alias pengangguran. Jadi, jika hari ini kamu masih menganggur, coba berkacalah, jangan menyalahkan sana-sini.


Apa sih pengangguran itu??? Pengangguran adalah keadaan dimana seseorang tidak punya pekerjaan, sedang mencari kerja atau bekerja kurang dari dua hari dalam minggu. Atau dengan bahasa saya, pengangguran itu, orang yang tidak bisa menghasilkan uang, padahal sudah saatnya dia menghasilkan uang sendiri (dewasa).

Penyebab umum dari pengangguran adalah, jumlah pekerjaan yang lebih kecil daripada jumlah angkatan kerja. Jadi, misal jumlah pekerjaan itu ada 10, maka pencari kerjanya ada 13. Di sini 3 orang akan menjadi pengangguran. Zaman dulu, sebelum internet masif seperti hari ini, pengertian seperti ini masih bisa diterima, tapi bagaimana dengan hari ini???

Penganguran (Hari Ini) = Pemalas


Hari ini bekerja tidak harus di pabrik, di kantor ataupun di institusi normal lainnya. Yah, meskipun zaman dulu sektor informal juga sudah ada, namun belum semasif sekarang. Dulu sektor informal lebih berfokus pada bidang-bidang kasar. Mengandalkan tenaga, otot. Meskipun pekerjaan seperti itu pun sampai hari ini masih relevan untuk dilakukan... Misalnya.

Quote:1. Pekerja Proyek/Bangunan

Pekerja Proyek


2. Pekerja Barang Bekas

Juragan BB


3. Kernet Usaha Transportasi

Kenek


Well. Pekerjaan di atas, adalah contoh pekerjaan kasar di masa lalu. Sekarang masih ada sih. Cuma untuk anak muda, anak gahol dan anak mama, sepertinya pekerjaan itu terlalu keras. Padahal untuk mengisi waktu daripada menganggur pekerjan itu sah-sah saja.

Quote:
Di masa lalu, sulitnya lapangan kerja, malu karena pekerjannya kasar dan (maaf) rendahan bisa menjadi alasan untuk tidak bekerja dulu alias menjadi pengangguran. Meskipun sebenarnya peluang untuk kerja ada di depan mata, tanpa modal, tanpa skill, hanya butuh badan sehat dan kemauan.


Hari ini alasan itu semua basi. Karena mencari pekerjaan hari ini jauh lebih mudah. Asalkan mau sedikit mikir, pasti dapat penghasilan, pasti punya kerjan. Tanpa modal, ada. Modal kecil, ada. Apa saja sih contohnya?

Quote:1. Menulis

Kaskus Kreator


2. Jualan

Jual Beli


3. Penggiat Media Sosial

Ternak



Pekerjaan di era mineal seperti hari ini, lebih menekankan pada kreatifitas. Selain 3 contoh di atas masih banyak pekerjaan kreatif di luar sana yang jika digeluti dengan serius akan menghasilkan pundi rupiah yang akan mengalahkan pekerja kantoran. Sudah kerjanya santai, mau [I]ngantor[/I} kapan saja bebas, duit banyak. Gimana? Jadi kamu masih nganggur? Lalu kamu mengeluh? ujungnya memaki orang lain? Ah jangan-jangan kamu memang PEMALAS! Salam damai.


Ciaooo...

Sumber referensi: di sini
Sumber Gambar: di sini, di sini, di sini, di sini, di sini, di sini, di sini, di sini.
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 25
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 08:13
Setuju sekali, jika sekarang ga punya penghasilan (kerjaan) pasti pemalas. Peluang dah di sana sini tinggal milih sesuai dengan keahlian aja
0 0
0
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 08:15
Balasan post bayuimade
Quote:Original Posted By sberd
Perkerjaan banyak, bisa sosmed an tapi ga isa kerja trus nyalahin pemerintah itu yg ga masuk akal...
Biar ganti presiden 100x,lek males ya males, gengsi tinggi, padahal ada banyak pekerjaan yg tidak bergengsi duit nya banyak

Bener TS, pekerja rongsokan itu duit e akeh, tetangga saya, naek haji ga tau udah berapa kali, mobil 2,rumah megah dikampung, istri mungkin 2, kalau berangkat kerja model kaya pengemis...


Quote:Original Posted By bayuimade
jd buzzer bayaran macem jasmev....tgs ny moles pantat tuan ny smpe kinclong...gaji ny bs tmbus 4jt per bulan..ad pelatihan ny lagi


Jadi sales kardus aja gan kalo ane mah??

* Ane anak jasmev dari 2012 sampai sekarang ga ada bayaran gan *

Ente bilang 4jt perbulan, nanti di akhirat ane tagih ke ente, Ampe segitu gan emoticon-Nyepi
Diubah oleh arbib
0 0
0
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 08:17
Quote:Original Posted By arbib
Jadi sales kardus aja gan kalo ane mah??

* Ane anak jasmev dari 2012 sampai sekarang ga ada bayaran gan *

Ente bilang 4jt perbulan, nanti di akhirat ane tagih Ampe segitu gan emoticon-Nyepi


tagih sm bos lu si kerakidi makanya. Yg laen udh jd komisaris elu cm jd jongos...kalah sm ngabalin wkwk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 08:18
Balasan post bayuimade
Quote:Original Posted By bayuimade


tagih sm bos lu si kerakidi makanya. Yg laen udh jd komisaris elu cm jd jongos...kalah sm ngabalin wkwk

Ane relawan di jasmev 2012 dan 2014 tanpa bayaran. Ngapain ente nyuruh nagih ke jasmev?

Ente kan nuduh, jadi ya nanti ane tagih ke yang menuduh
0 0
0
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 08:19
hai pemalas pergilah kepada semut dan jadilah bijak😎
0 0
0
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 08:21
Balasan post akuanaksaleh
Wuanjir,udh kere dan ga pny apa2 tp kerjaan msh milih2 emoticon-Busa

Tp emg faktanya byk si “sampah” kaya gini

Klo gw sih klo mau duit tambahan ya main saham
0 0
0
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 08:22
kalo ane, abis ngerjain satu projek dalam 1 bulan, hasilnya bisa buat giting 2 bulan ke depannya . pertanyaan nya termasuk pemalas ga ane yaa?
Diubah oleh awanhitam666
0 0
0
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 08:23
sekarang klo udah ad smartphone + kreatif + rajin udah bisa menghasilkan duit kok...cari yg halal aj...biar berkah duitnya...
0 0
0
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 08:26
jaman sekarang, nganggur malah nyalahin presiden emoticon-Ngakak
0 0
0
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 08:26
ane gojek...hasilnya lumayan kok gan...300rb an rata2 per hari...kerja 5 hari 2 hari istirahat seminggu...hasilnya lumayan...
0 0
0
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 08:36
sebuah sentilan secara keras. mungkin bener yang namanya gengsi itu pasti ada, tapi balik lagi kita harus bisa jadi orang yang produktif emoticon-Big Grin
0 0
0
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 08:38
jualan online bre...
tapi kalo untuk kehidupan yang berumah tangga ya kurang bisa mencukupi kayaknya, nyari kerja juga belum dapet... emoticon-Mewek
0 0
0
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 08:38
Quote:Original Posted By cloudible8
berkat trit ini ane jadi sadar kalo ane pemalas terima kasih TS emoticon-Ngakak


Malah ketawa lu peak emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 08:46
Quote:Original Posted By ridwanoon
ane punya rental ps,tapi lagi sepi,dagang juga tapi sepi,


rental PS itu ramenya di lingkungan kampus bre... emoticon-2 Jempol
0 0
0
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 08:51
Ojek online gimana gan?
0 0
0
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 08:58
ane orangnya pemalas tpi gak nganggur gan?
0 0
0
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 09:00
Quote:Original Posted By abgtuabangke
Kan ada hp, ngelamar jadi buzzer aja, ikut dua2nya, ga pake nama asli ini emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By dealovie
jadi buzzer medsos....

emoticon-Request


Quote:Original Posted By bayuimade
jd buzzer bayaran macem jasmev....tgs ny moles pantat tuan ny smpe kinclong...gaji ny bs tmbus 4jt per bulan..ad pelatihan ny lagi


Quote:Original Posted By arbib
Jadi sales kardus aja gan kalo ane mah??

* Ane anak jasmev dari 2012 sampai sekarang ga ada bayaran gan *

Ente bilang 4jt perbulan, nanti di akhirat ane tagih ke ente, Ampe segitu gan emoticon-Nyepi


Quote:Original Posted By bayuimade
tagih sm bos lu si kerakidi makanya. Yg laen udh jd komisaris elu cm jd jongos...kalah sm ngabalin wkwk


Quote:Original Posted By arbib
Ane relawan di jasmev 2012 dan 2014 tanpa bayaran. Ngapain ente nyuruh nagih ke jasmev?

Ente kan nuduh, jadi ya nanti ane tagih ke yang menuduh


Asuu ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 09:01
gpp dibilang pemalas ...yg penting kita bangga jadi pengganguran emoticon-Wagelaseh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 09:02
Kitman tim sepak bola juga pekerjaan yang menjanjikan.Walau uangnya gak sebanyak pekerja kantoran tapi setiap tim main ke kandang lawan(away) pasti juga ikut dibawa.Gak perlu ijazah S1/D3 asal ada kompetisi/turnamen duit akan datang sendiri
0 0
0
Penganguran (Hari Ini) = Pemalas
22-08-2018 09:04
Balasan post Knfbc
Quote:Original Posted By Knfbc

Asuu ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Berani tuduh maka mesti berani tanggung jawab emoticon-Recommended Sellerl
0 0
0
Halaman 8 dari 25
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia