Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zeesimpleAvatar border
TS
zeesimple
Gudang Penimbunan BBM di OKUT Hangus Dilalap Api
Gudang Penimbunan BBM di OKUT Hangus Dilalap Api

OKUT, GLOBALPLANET - Sebuah gudang tempat penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) ecer yang berada di Dusun 2 Desa Tanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya, OKU Timur pada Selasa (21/8/2018) sekitar pukul 16.15 Wib hangus dilalap api.

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti apa penyebab peristiwa kebakaran yang membuat warga sekitar lokasi kejadian menjadi resah dan ketakutan.

Salah satu saksi, Rahmad (35), yang berada di lokasi kebakaran mengatakan, peristiwa itu bermula ketika akan bongkar muat minyak dari sebuah mobil truk di dalam gudang.

Saat akan bongkar minyak terdapat sebuah korek api gas yang berada di atas timbunan minyak. Spontan api menyembur dan dalam sekejap terjadi kebakaran yang menghanguskan gudang serta mobil pengangkut minyak.

"Ada sekitar lima orang yang tadinya akan bongkar muat minyak di dalam gudang kaget dan berlari menuju sungai BK menceburkan diri karena baju dan rambut mereka terbakar,” jelasnya.

Setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan sekitar pukul 17.45 Wib, petugas berhasil memadamkan api yang berasal dari dalam gudang minyak.

Sementara itu, Kasat Pol PP dan Damkar OKU Timur, Drs Vikron Usman membenarkan terjadi kebakaran sekitar jam 16.15 WIB di Dusun 2 Desa Tanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya, dengan pemiliknya bernama Alek.

Ia menuturkan sistem pemadaman dilakukan dengan cara pemutus api dari depan dan belakang Ruko. “Ini dilakukan supaya tidak menjalar ke ruko atau rumah lain,” ungkapnya.

Menurut penuturan salah satu warga, Rudy (45), tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini dikarenakan warga bahu membahumu memadamkan api serta cepatnya petugas damkar datang sehingga api cepat diatasi.

“Petugas datangnya cepat kemudian menyemprotkan air dibantu oleh warga sehingga api tidak membesar kemana-mana dan dapat segera diatasi," ujarnya.

Sumber : http://www.globalplanet.news/berita/...us-dilalap-api
0
612
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.