Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

icarduzAvatar border
TS
icarduz
Bulog Kirim 264 Ribu Ton Beras dan Bantuan Senilai Rp433 Juta ke Lombok
Jakarta, HanTer - Perum BULOG telah menyalurkan 264 ribu ton Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada korban gempa di wilayah Lombok. Bantuan itu terdiri dari 256 ribu ton dari CBP Pusat dan 8 ribu ton dari CBP Daerah Provinsi NTB.

"Bila Pemerintah merasa CBP yang telah digelontorkan kurang, Perum BULOG siap menambah CBP sesuai permintaan dari pemerintah," kata Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum BULOG, Tri Wahyudi Saleh dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/8/2018).

Selain memberikan bantuan melalui CBP, kata Tri, melalui program Bulog Peduli juga telah menyalurkan bantuan kepada korban gempa Lombok berupa makanan dan kebutuhan sandang lainnya senilai 433 juta rupiah termasuk Beras KITA premium sejumlah 10 ton.

"Bantuan tersebut dari dana program Corporate Social Responsibility (CSR) Perum Bulog sebagai bentuk kepedulian Bulog kepada dampak gempa Lombok yang sangat membutuhkan bantuan," ucapnya.

Lebih lanjut, Tri menuturkan, alokasi CBP sudah disiapkan minimal 100 ton untuk setiap Kabupaten/Kota dan 200 ton untuk setiap Provinsi yang dapat memenuhi kebutuhan mendesak, tanggap darurat seperti bencana alam dan rawan pangan.

Di samping itu, Perum BULOG juga melakukan Operasi Pasar Beras CBP dalam rangka Stabilisasi Harga Beras dan Komoditi Komersial lain seperti Gula Pasir, Tepung Terigu, dan Minyak Goreng.

Gudang Bulog di NTB, diakui Tri, ada beberapa yang mengalami kerusakan. Untuk itu, beras yang berada di gudang akan dikeluarkan sesuai dengan permintaan pemerintah daerah atau pindahkan ke Wilayah lain.

Tri menambahkan, saat ini stok beras yang tersedia di NTB mencapai 76 ribu ton, aman untuk ketahanan stok beberapa bulan kedepan sehingga tidak ada perlu kekhawatiran masyarakat dan pemerintah daerah.

"Stok beras Bulog secara nasional lebih dari 2 juta ton, gudang-gudang Bulog di seluruh Indonesia siap menyalurkan stok tersebut bila sewaktu-waktu dibutuhkan Pemerintah baik untuk bencana alam maupun untuk stabilisasi harga," Ujar Tri Wahyudi Saleh.

SUMBER:
http://www.harianterbit.com/hanterek...Juta-ke-Lombok
0
976
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.