rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Ketum PA 212 Prediksi Rizieq Shihab Merapat ke Jokowi

AA Gym, Kapolri Tito Karnavian, Kiai Ma'ruf, dan Rizieq Shihab.(Istimewa)

Jakarta –  Sikap Rizieq Shihab dan pendukungnya di Pemilihan Presiden 2019 belum diputuskan. Hal ini selepas koalisi pengusung Prabowo urung menggandeng sosok ulama. Prediksinya, Rizieq Shihab merapat ke Jokowi (Joko Widodo).

Prediksi ini diungkapkan oleh Ketua Umum Alumni Presidium 212 Aminuddin. Ia mengatakan bahwa Rizieq bisa saja mendukung Jokowi. Apalagi, pertemuan antara pendamping Jokowi, KH Ma’ruf Amin dijadwalkan bertemu pentolan Front Pembela Islam di Mekkah.


“Yang namanya teori kemungkinan, apa pun bisa terjadi. Iya mungkin saja (Rizieq dukung Jokowi),” ujar Aminddin usai menghadiri diskusi “Menebak Arah Politik 212” di Jakarta.


Prediksi pentolan PA 212 ini bukan tanpa sebab. Rizieq Shihab selalu menganggap Kiai Ma’ruf sebagai sosok guru bagi Rizieq. “Habib Rizieq ini orang yan
g sangat menghormati ulama. Bahkan, Kiai Ma’ruf ini dianggap guru oleh Habib Rizieq,” ujarnya lagi.

Selain itu, Kiai Ma’ruf merupakan kiai sepuh sekaligus Rais Am PBNU serta Ketua Majelis Ulama Indonesia. “Gerakan Habib Rizieq, Aksi Bela Islam, itu kan karena stempel Kiai Ma’ruf, GNPF-MUI,” tuturnya lagi.

Bakal Bertemu Kiai Ma’ruf, Sinyal Rizieq Shihab Merapat ke Jokowi?

Sinyal Rizieq Shihab merapat ke Jokowi juga diperkuat dengan rencana pertemuan antara cawapres Jokowi, Kiai Ma’ruf Amin dan Rizieq Shihab di Mekkah. Rizieq sendiri akan menerima silaturahmi Kiai Ma’ruf.

“Beliau (Kiai Ma’ruf) kan dekat dengan HRS (Habib Rizieq Shihab), ulama yang disegani. Ya, insyaallah, kalau beliau bersilaturahmi, HRS akan menerima silaturahmi tersebut,” ujar Slamet Ma’arif, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212.

Slamet sendiri belum bisa memastikan apa yang bakal disampaikan atau perbincangan kedua tokoh tersebut. Namun, pihaknya memprediksi bila Rizieq Shihab akan terus berada di jalan yang selama ini diperjuangkan.

Adapun, sebelum Kiai Ma’ruf berangkat ke Tanah Suci, Ketua MUI ini menyatakan akan bertemu Rizieq Shihab. Hal tersebut juga dikuatkan dengan pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Kita doakan, insyaallah ketemu,” ujar Cak Imin.

Sumber



0
2.9K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.