bimacahyoAvatar border
TS
bimacahyo
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
Soekarno adalah Presiden Pertama Republik Indonesia. Selama memimpin tanah air, ia terkenal karena karisma serta aksi-aksi hebatnya. Berikut deretan aksi hebat Soekarno yang dilakukan oleh Presiden Indonesia lainnya dilansir boombastis.com (19/08/2018).

Mengganyang Malaysia



Konforntasi Indonesia dan Malaysia sudah terjadi di masa lalu. Pada tahun 1962, Soekarno dengan berani berpidato untuk mengganyang Malaysia setelah terjadi demonstrasi yang melecehkan lambang Garuda di Kuala Lumpur. Konfrontasi ini bermula setelah Malaysia berencana untuk membuat sebuah negara federasi yang mengancam kedaulatan NKRI.

2. Membuat Militer Indonesia Disegani Dunia




Di Zaman Soekarno, militer Indonesia menjadi yang terbaik di benua Asia. Bahkan negara-negara besar lain segan dengan militer kita. Hal ini dipengaruhi oleh persahabatan baik Soekarno dengan Uni Soviet yang kerap memasok alutsista.

3. Bersahabat dengan Tokoh Besar Dunia



Karena Indonesia merupakan negara non blok, Soekarno sangat fleksibel dalam pergaulan internasional. Ia punya sahabat-sahabat internasional yang hebat, mulai dari Che Guevara, Kim Il Sung, JF Kennedy, dan lain-lain.

4. Bikin Kalap Amerika




Sosok Soekarno memang tidak disukai oleh Amerika lantaran kedekatannya dengan negara kiri. Hal ini terutama terjadi ketika AS bukan dipimpin Kennedy. Sejumlah oeprasi rahasia CIA pernah dilakukan disini.

Hebatnya semua itu bisa ditangkis oleh Soekarno. Bahkan, Allan Pope, seorang pilot sekaligus agen rahasia CIA berhasil ditangkap.
Diubah oleh bimacahyo 20-08-2018 03:08
0
9.3K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.