Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amoerraAvatar border
TS
amoerra
''SHOPEE'' Sistem pengembalian dana yang bertele-tele
Jadi saya ini sudah sering berbelanja via Shopee. Bahkan ada beberapa barang Pre-Loved yang terjual via Shopee juga.
Tapi, mungkin sya lagi sial atau gimana , saya ada pesan kosmetik di toko GARNIER OFFICIAL. Saya pesan pada saat promo , jadi dapat harga yang lumayan. 
11 Agustus = saya sudah memproses pembayaran via indomaret

15 Agustus = saya meminta pembatalan pesanan. karena sebelumnya saya konfirmasi via seller , di bilangnya stock habis dan tidak tahu kapan akan restock. 

15 Agustus = pihak garnier menolak pembatalan pesanan dan mereka tetap akan mengirimkan pesanan

16 Agustus = lalu tiba-tiba status di shopee berubah menjadi dikirimkan dengan resi 0104191887848150. 

Dengan perasaan bahagia berharap pesanan telah dikirim ternyata zonk. Resi tidak dapat dilacak. 

16 Agustus = saya email ke support@shopee.co.id , meminta solusi apa yang harus saya lakukan karena mengingat saya terlalu lama menunggu pesanan.

16 Agustus = cs shopee menjawab sperti ini , Saya cek, pada nomor 18080906063CGKJ pesanan telah berpindah ke tab "Dikirim". Namun, nomor resi yang tercantum tidak dapat ditemukan. Saya sarankan agar kamu segera ajukan pengembalian dana sebelum masa garansi pesanan kamu berakhir pada tanggal 29 Agustus 2018 dan untuk menghindari pelepasan dana kepada pihak penjual.

16 Agustus = saya mengajukan pengembalian dana ke pihak seller dengan alasan saya tidak menerima barang dan resi tidak dapat di lacak.

4 hari saya menunggu ..........

20 Agustus = pihak seller menolak pengembalian dana dan bilang paket masih dalam proses pengiriman. dimohon untuk menunggu. 

Total 9 hari saya menunggu pesanan padahal bukan pre-order

hari ini saya ada email ke cs lagi dan yang balas beda orang. Mereka menjawab seperti ini ,
Kami memahami kendala yang kamu alami. Namun berdasarkan hasil konfirmasi pihak penjual telah melakukan proses pengiriman pesanan kamu dengan nomor resi JNE 0104191887848150.
Mohon kesediaan kamu untuk menunggu dan memberikan konfirmasi apabila telah menerima barang pesanan dengan baik.


Finally , mereka menyuruh saya untuk menunggu lagi.
Saya tahu memang bukan tentang uang jutaan rupiah tapi kalau kalian jadi saya pasti juga emosi.
Menurut saya ini sangat bertele-tele.

Yang pernah punya nasib sama seprti saya , bisa share pengalaman kalian. Dan bagaimana solusi terakhir dari shopee , harus berapa lama saya menunggu lagiemoticon-Bingung (S)
awa
Diubah oleh amoerra 20-08-2018 12:39
0
7.2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.