Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jokowi Hadir di Laga Asian Games 2018, 2 Atlet Berhasil Sabet Emas

aryasyarif82Avatar border
TS
aryasyarif82
Jokowi Hadir di Laga Asian Games 2018, 2 Atlet Berhasil Sabet Emas
Jokowi Hadir di Laga Asian Games 2018, 2 Atlet Berhasil Sabet Emas


http://cdn2.tstatic.net/kaltim/foto/bank/images/jempol-jokowi-untuk-lindswell-kwok-peraih-emas-di-cabang-wushu-nomor-taijiquan-dan-taijijian_20180820_130003.jpg



Perhelatan akbar Asian Games 2018 telah dibuka secara resmi pada tanggal 18 Agustus 2018 silam. Tentu masih lekat di ingatan betapa meriahnya pembukaan Asian Games 2018, terlebih setelah menyaksikan laga teatrikal dari Presiden Joko Widodo. Aksi teatrikal ini mendapat pujian dari negara peserta Asian Games 2018, bahkan menjadi trending topic di Korea.



Setelah mengadakan penyambutan yang meriah, pada hari berikutnya giliran atlet Indonesia yang unjuk kebolehan demi menyabet medali, baik emas, perak, maupun perunggu. Pada hari pertama, atlet wushu putra Edgar Xavier Marvelo berhasil menyabet medali perak setelah mempulkan poin 7,72 dan terpaut 0,03 poin dari atlet peraih emas China, Sun Peiyuwan. Prestasi membanggakan ini disambut dengan penuh antusias dan rasa bangga oleh Presiden Joko Widodo melalui akun instagram @jokowidodo.



Jokowi Hadir di Laga Asian Games 2018, 2 Atlet Berhasil Sabet Emas



Sore harinya di hari yang sama, Presiden Joko Widodo pun berkesempatan mendampingi atlet taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar. Didampingi oleh bapak presiden tampaknya menimbulkan semangat tersendiri bagi Defia. Atlet cantik ini berhasil menumbangkan lawannya, Marjan Salshouri dari Iran di laga final nomor poomsae individu putri, yang diadakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. Defia menorehkan catatan sebagai atlet peraih medali emas pertama kali dari Indonesia di laga Asian Games 2018.



Sama halnya dengan Edgar, Presiden Joko Widodo juga mengapresiasi usaha Defia dan para tim pelatih yang telah mencurahkan semua usaha demi sabet emas lewat akun instagramnya. Terlebih, presiden Joko Widodo yang juga berkesempatan mengalungkan medali di leher Defia. Postingan ini kemudian dibanjiri komentar dari para warganet yang ikut bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh Defia. Mendadak, akun instagram Defia Rosmaniar pun juga dibanjiri followers dan komentar positif oleh warganet. Ternyata, Defia juga menempuh pendidikan untuk taekwondo ke negeri asal cabang olahraga ini, Korea Selatan. Tidak heran, kemampuannya semakin baik dari hari ke hari hingga berhasil menumbangkan lawannya di laga pertandingan.



Jokowi Hadir di Laga Asian Games 2018, 2 Atlet Berhasil Sabet Emas



Kabar baik selanjutnya juga datang dari cabang olahraga Wushu. Atlet putri kebanggaan Indonesia yang sekaligus menjadi ratu wushu, Lindswell Kwok berhasil meraih medali emas di hari kedua perhelatan Asian Games 2018. Lindswell Kwok berhasil mengumpulkan poin akhir 19.50 di partai final. Ratu wushu ini mendapatkan dukungan penuh dari supporter Indonesia di Hall B, Jalan Expo Kemayoran. Gema dukungan tak berhenti memenuhi seisi ruang pertandingan. Bahkan, Presiden Joko Widodo juga hadir di tengah pendukung untuk menyaksikan laga terbaik Lindswell Kwok.



Lindswell baru menyadari kehadiran presiden Joko Widodo setelah selesai bertanding. Tangis haru pun pecah mengiringi kemenangan ratu wushu ini. Presiden Joko Widodo tampak mengacungkan jempolnya ke arah Lindswell dan disambut dengan tawa sumringah dari atlet cantik kelahiran 24 September 1991. Momen haru ini pun dibidik oleh kamera Kemenpora dan dibagikan melalui twitter @KEMENPORA_RI.



Jokowi Hadir di Laga Asian Games 2018, 2 Atlet Berhasil Sabet Emas

https://pbs.twimg.com/media/DlBQ_LgVAAAOASm.jpg



Dua torehan emas tersebut turut mewarnai laga Asian Games 2018 hingga hari kedua pelaksanaan. Kedatangan Presiden Joko Widodo ke dua venue peraih emas tersebut disinyalir membawa hoki, di samping usaha dan kerja keras para atlet dan tim pelatih. Seperti yang selama ini diketahui, Presiden Joko Widodo merupakan salah satu pemimpin milenial yang dekat dengan rakyatnya. Presiden yang hobi blusukan ini selalu mendukung langkah-langkah terbaik dari putra-putri kebangaan Indonesia, termasuk para atlet.



Dalam kurang lebih empat tahun kepemimpinannya. Presiden Jokowi berhasil memperbaiki citra Indonesia di mata dunia, termasuk dalam perhelatan akbar Asian Games 2018 di mana Indonesia juga didaulat sebagai tuan rumah. Kalau menurut Anda, seberapa besar faktor hoki dan kehadiran langsung Presiden Jokowi di laga Asian Games terhadap perolehan medali? Dan siapa ya atlet yang akan didukung langsung oleh Jokowi dan menyabet medali emas berikutnya?



Temukan informasi menarik dan terhangat lainnya di --> Kumpulan Informasi Terkini
0
1.1K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.