Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sandiuntotAvatar border
TS
sandiuntot
Hasto bandingkan Ma'ruf Amin dengan Sandiaga: OK OCE berhasilnya di mana?
Hasto bandingkan Ma'ruf Amin dengan Sandiaga: OK OCE berhasilnya di mana?

Merdeka.com - Banyak pihak menilai sosok Ma'ruf Amin yang dipilih Jokowi untuk menjadi cawapres tak memiliki kemampuan mumpuni dalam bidang ekonomi. Banyak pula yang membandingkan Ma'ruf dengan pesaingnya Sandiaga Uno yang berlatar belakang pengusaha. Namun kubu koalisi Jokowi-Ma'ruf cukup percaya diri dan menyatakan bahwa kemampuan Ma'ruf di bidang ekonomi jauh lebih unggul dibandingkan Sandiaga.

BERITA TERKAIT
Dukung Jokowi 2 periode, nelayan Jimbaran bentangkan spanduk 25 meter di laut
Wakapolri Komjen Ari Dono pastikan polisi tak berat sebelah saat Pilpres
Cak Imin soak Prabowo dapat kartu NU: Hari ini hanya ada calon yaitu Kiai Ma'ruf

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan Ma'ruf memiliki pengalaman yang cukup luas di bidang politik maupun ekonomi. Ma'ruf pernah menjadi anggota DPR dan menjabat Ketua Komisi VI. Sementara, kata Hasto, rivalnya yaitu Prabowo-Sandi belum pernah duduk di kursi legislatif.

"Kiai Ma'ruf sudah menjadi anggota DPR, Ketua Komisi VI. Artinya memimpin kebijakan industri, BUMN, perdagangan, sehingga itulah sesuatu yang belum dilihat dengan baik tentang KH Ma'ruf. Beliau sangat memahami aspek-aspek ekonomi," jelasnya di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8).

Hasto membandingkan dengan Sandiaga yang berlatar belakang ekonomi korporasi. Dan menurutnya, Sandi tak paham tentang keumatan.

"Kalau Sandi ekonomi korporasi. Pat gulipatnya dia tahu lah, gimana kekayaannya bisa naik secara drastis, dia tahu. Tetapi bagaimana tentang keumatan, tentang keadilan, itu Ma'ruf jauh lebih unggul daripada Sandi," jelasnya.

Selain itu menurutnya Ma'ruf sangat paham dengan berbagai program keumatan dan merupakan sosok yang diterima secara luas oleh berbagai kalangan. Tampilan sederhana Ketua Umum MUI itu juga dinilai dapat menjadi nilai plus.

"Dengan tampilan sederhana, yang lebih mementingkan kepentingan bersama daripada pribadi, ini kan yang menjadi diferensiasi dari Ma'ruf. Beliau sebagai pengayom yang baik, yang di sana (Prabowo-Sandi) unsur-unsur kapital sebagai dominan, ini unsur-unsur keumatan, keadilan sosial, sebagai hal yang dominan. Jadi sangat beda di dalam garis politik ekonominya, sangat berbeda," sebutnya.

"Yang di sana capresnya pernah gagal mengelola politik perusahaan, yang ini berhasil dalam mengelola politik negara," sambung Hasto.

Sandi berencana akan membuat program OK OCE di DKI Jakarta akan menjadi program nasional jika terpilih sebagai wapres dan akan menjadi bahan kampanye pasangan Prabowo-Sandi. Hasto pun mempertanyakan keberhasilan program Pemprov DKI Jakarta tersebut.

"OK OCE-nya berhasilnya di mana? Mari bisa kita lihat bersama-sama," pungkas Hasto.

sumber ok oce: https://www.merdeka.com/politik/hasto-bandingkan-maruf-amin-dengan-sandiaga-ok-oce-berhasilnya-di-mana.html

oke oce itu segalanya tauk emoticon-Mad
untot is da best emoticon-Wakaka
Diubah oleh sandiuntot 18-08-2018 14:33
0
3K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.