Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
Hantu = Jiwa Yang Tidak Tenang ?
Hantu = Jiwa Yang Tidak Tenang ?


Hantu = Jiwa Yang Tidak Tenang ?


Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Apakah kalian pernah melihat hantu ?
Sebenarnya siapa sih Hantu itu ? Apakah orang iseng yang selalu mengganggu hidup orang lain ? Emmm, mungkin iya

Banyak orang yang mengatakan kalau orang sudah meninggal dan muncul di sekitaran kita itu disebut hantu. Ada juga yang mengatakan bahwa hantu merupakan sesosok makhluk yang berwujud mengerikan dan suka mengganggu manusia seperti pocong, kuntilanak, tuyul, genderuwo, dll.

Kalau berbicra masalah hantu pasti kita sudah sering mendengar tentang orang dengan embel-embel indigo, dukun, ghose hunter, paranormal, dll.

Kebanyakan orang pasti pernah punya cerita tentang hantu. Entah itu melihat hantu, dikejar-kejar hantu, ditangkap hantu, bermain bersama hantu, atau yang lain lah. Tapi pernah gak sih kalian berpikir kenapa setiap orang yang melihat hantu misalnya kuntilanak selalu di gambarkan dengan seorang wanita berbaju putih dan berambut panjang ?
 

Kalau menurut agama, hantu adalah anak buah dari iblis, atau sebangsa jin, ada juga arwah yang tidak tenang. Kalau menurut agama cara untuk terhindar dari hantu.
Tapi kalau menurut wikipedia, hantu merujuk kepada roh atau arwah yang meninggalkan badan karena kematian.
 
Lalu apakah hantu itu sebenarnya ada atau tidak ?
 
Belum ada bukti tentang keberadaan hantu. Bukti disini bukan hanya berupa foto/video penampakan saja, namun harus secara empiris. Jika yang belum tau tentang apa itu bukti empiris bisa langsung buka Mbah Google. Tapi asalkan agan/sista tau bahwa hingga saat ini belum ada bukti empiris tentang hantu.
 
Jika dalam agama, hantu merupakan jelmaan dari bangsa jin / anak buah iblis, lalubagaimana menurut penelitian para ilmuwan ?
 
Ahli syaraf Kanada Michael Persingermempelajari keterkaitan efek medan elektromagnetik dengan persepsi manusia terhadap hantu. Penelitiannya menghasilkan hipotesis bahw medan magnet yang berdenyut tidak ketara dibawah kesadaran manusia dapat membuat orang merasa seolah-olah ada “kehadiran” makhluk lain didekatnya.


Dalam sebuah makalah tahun 1998, Vic Tandy menjelaskan bahwa pekerja dipabrik peralatan medis dilaporkan sering melihat penampakan hantu dan mendengar suara-suara aneh. Setelah diselidiki, ruangan yang dihuni para pekerja itu memiliki gelombang 19 Hz yang bersumber dari kipas angin.
 
Lalu apa sebenarnya hantu itu ?
Apakah agan/sista juga percaya akan adanya hantu ?
Menurut kaskuser, hantu itu apa sih ?
 
 


Jika ada tambahan/koreksi dalam thread ini, Komen Dibawah. Dan jika GanSist punya cerita horror yang unik versi GanSist atau ada saran untuk next thread horror selanjutnya, Komen Dibawah


Hantu = Jiwa Yang Tidak Tenang ?



Sumber : Opini Pribadi




Hantu = Jiwa Yang Tidak Tenang ?

Diubah oleh depata.prasetya 23-02-2021 14:42
3
3.2K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.