udit ngehekAvatar border
TS
udit ngehek
Kalla: Jokowi Tak Punya Kewenangan Pilih Cawapres
TEMPO.CO, Jakarta - Pendamping Joko Widodo semakin mengerucut ke dua nama, Jusuf Kalla dan Abraham Samad. Kalla kini berada di atas angin karena menurut survei, bila nama Jokowi disandingkan dengan namanya, mereka akan menang. (Baca: SBY Pegang Kartu Joker)

Majalah Tempo pekan ini menuliskan Kalla menunjuk Sofyan Wanandi menjadi juru lobinya ke PDI Perjuangan. Kalla merasa tak perlu buang energi dengan terus menempel ke tim Jokowi. “Mana berani Jokowi bikin tim,” kata Kalla Jumat pekan lalu. (Baca: Jokowi Plin-plan)

Menurut Jusuf Kalla, kewenangan memilih pendamping Jokowi ada di tangan Megawati Soekarnoputri, bukan di tangan Gubernur Jakarta itu. “Dia (Jokowi) tidak punya kewenangan. Yang punya kewenangan adalah ketua partai,” katanya.

Cawapres Jokowi kini dikabarkan tinggal antara Kalla dan Abraham. Pekan ini, nama pendamping Jokowi diperkirakan akan diumumkan. “Yang terpilih nanti adalah yang terbaik,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto. Baca wawancara lengkap Kalla di majalah Tempo edisi pekan ini

Sumber : http://pemilu.tempo.co/read/news/201...medium=twitter

Kalau dilihat komentarnya Pak JK terang-terangan banget, kesan Jokowi presiden boneka cukup kental. Sudah bukan rahasia kalau apa-apa di PDIP tergantung Mega, bukan partai demokrasi tapi parta oktoritan.
0
9.8K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.