Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lensawargaAvatar border
TS
lensawarga
Nama Panggilan Ahok Kini Menjadi BTP
Jakarta, Lensawarga.com – Basuki Tjahaja Purnama, Mantan Gubernur DKI Jakarta sudah biasa dipanggil publik dengan sebutan Ahok. Namun kini dia punya panggilan baru setelah mendekam di Rutan Mako Brimob selama lebih dari setahun ini.

Nama Panggilan Ahok Kini Menjadi BTP
Basuki Tjahaja Purnama (BTP), Mantan Gubernur DKI Jakarta Yang Akrab Dipanggil Ahok

Hal tersebut diungkapkan oleh putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama. Lewat surat yang dibacakan sang anak, Ahok mengatakan ingin dipanggil ‘BTP’ yang merupkan singkatan dari namanya.

“Semoga Tuhan memberikan kita damai, sejahtera, dan keadilan. Salam BTP. Catatan, panggil saya BTP,” ujar Sean saat peluncuran buku ‘Kebijakan Ahok’ di di gedung Filateli, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Meski telah mendekam selama lebih dari satu tahun di penjara karena kasus penistaan agama, namun hal itu tidak menyurutkan produktivitas BTP. Bahkan ia baru saja meluncurkan buku yang berjudul ‘Kebijakan Ahok’. Dimana buku itu berisi tentang pengalamannya dalam membuat kebijakan selama menjadi pemimpin di DKI Jakarta.

Ahok berharap buku ‘Kebijakan Ahok’ dapat menjadi inspirasi dan pelajaran bagi pejabat publik di Indonesia, “Saya menulis buku kebijakan Ahok dengan maksud agar semua kebijakan yang pernah saya ambil dan pikirkan ketika saya menjadi pejabat publik dapat menjadi suatu pelajaran berharga yang kita pelajari maupun kita kutip secara bersama dan bisa dipahami,” tulis Ahok.

Baca juga: Ahok Luncurkan Buku ‘Kebijakan Ahok’

Selain itu, lewat buku tersebut, Ahok berharap agar masyarakat dapat membandingkan kebijakan yang diambil Ahok dengan pejabat lain di negeri ini. Buku itu juga dapat menjadi masukan bagi pejabat dalam membuat atau menjalani kebijakan.

“Saya harap para calon anggota Dewan dan kepala daerah, juga orang awam, yang mau mengetahui kebijakan yang saya ambil selama menjadi pelayan, pejabat publik, terutama di DKI, dapat menambah masukan tambahan kebijakan publik yang akan mereka ambil. Atau bagi yang awam dapat membandingkan kebijakan Ahok dengan kebijakan pejabat-pejabat daerahnya,” sebutnya.

Sumber
-2
2.3K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.