Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.queseraseraAvatar border
TS
.queserasera
AHY dan Annisa Pasang Foto Haji Depan Kakbah, Padahal Sudah Dilarang Pemerintah Arab



Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Istrinya Annisa Pohan mengunggah foto mereka saat berada di Masjidil Haram, Mekkah, di akun instagramnya, @agusyudhoyono, Kamis (16/8/2018).
Agus tidak menyertakan keterangan foto, atau caption apapun di unggahannya.
Terlihat Agus mengenakan pakaian ihram, dan Annisa berdiri berdekatan dengan Agus.
Seperti diketahui, Jemaah haji dan umrah tidak diperbolehkan berfoto atau mengambil gambar di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Larangan tersebut tertuang dalam nota diplomatik Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.
Dikutip dari Tribunnews.com, sejak akhir 2017 lalu, pihak yang berwenang Kerajaan Arab Saudi telah mengeluarkan instruksi berisi larangan pengambilan gambar di dalam dua masjid suci dan serambinya dengan menggunakan segala jenis bentuk dan sarana apapun.
Kementerian tersebut mengimbau untuk kiranya dapat memberikan penyuluhan mengenai hal tersebut kepada Jemaah haji dan umrah.
Sehubungan sebagian Jemaah haji dan umrah dari berbagai kewarganegaraan menaikan bendera negara mereka kemudian melakukan pengambilan gambar di dalam koridor Masjidil Haram.
Ketika ditegur dan dinasehati oleh pihak yang berwenang keamanan Masjid Haram bahwa apa yang dilakukan tersebut melanggar aturan dan instruksi, sebagian dari Jemaah berdalih untuk kenang-kenangan.
Dan mengaku tidak tahu ada intruksi yang melarang pengambilan gambar tersebut.
Untuk menghindari terjadinya pelanggaran peraturan dan undang-undang oleh Jemaah haji dan umrah, dan dalam rangka menghormati kesucian dua masjid itu, dan demi terciptanya suasana ibadah bagi orang yang ada didalam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, karena pengambilan gambar dapat menganggu dan memancing perasaan orang yang ada di dalam dua masjid tersebut.
Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi tersebut mengimbau Jemaah haji dan umrah diberikan penyuluhan agar tidak melakukan perbuatan itu dan menegaskan kepada para Jemaah haji dan umrah mengenai pentingnya merespon intruksi yang melarang mengambil gambar di dalam dua masjid suci dengan marea biasa, kamera televisi, kamera video atau lainnya.

http://wartakota.tribunnews.com/2018/08/16/ahy-dan-annisa-pasang-foto-haji-depan-kakbah-padahal-sudah-dilarang-pemerintah-arab



Mau di demo ini Arab emoticon-Wkwkwk
0
3.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.