Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip44Avatar border
TS
victimofgip44
Jokowi Puji Timnas Indonesia U-16 dalam Pidato Kenegaraan
Presiden Ketujuh Republik Indonesia, Joko 'Jokowi' Widodo tak ketinggalan memuji prestasi Timnas Indonesia U-16 dalam pidato kenegaraannya di Gedung MPR/DPR RI.

Skuat asuhan Fakhri Husaini tengah dibanjiri pujian dari masyarakat Indonesia usai meraih juara Piala AFF U-16 untuk kali pertama.

David Maulana dan kawan-kawan mengalahkan Thailand di final melalui adu penalti. Prestasi itu pun menyamai torehan Garuda Jaya yang pernah juara Piala AFF U-19 2013.


Jokowi mengaitkan kemenangan Garuda Asia di Piala AFF U-16 dengan upaya bersama rakyat Indonesia untuk mewujudkan mimpi menjadi negara maju suatu saat kelak.

"Oleh karena itu, apa yang kita lakukan kemarin dan saat ini bukanlah semata-mata untuk memecahkan masalah masa kini atau masalah satu-dua tahun ke depan. Tetapi, semua itu juga menjadi bagian dari lompatan kemajuan Indonesia untuk menjawab masalah-masalah kita di masa depan."

"Keberhasilan Timnas Sepakbola Indonesia U-16 menjuarai turnamen ASEAN Football Federation pada 11 Agustus 2018 adalah salah satu contohnya. Tim yang masih berusia 16 tahun ke bawah ini adalah masa depan sepakbola Indonesia, mereka adalah masa depan Indonesia," ujar Jokowi dalam pidatonya tersebut.

Lihat juga: Gelandang Palestina: Nomor 13 Timnas Indonesia Sulit Dijaga
Jokowi pun menyiratkan optimisme dalam pidatonya untuk kemajuan prestasi putra-putri Indonesia di segala bidang.

"Benih-benih harapan untuk kejayaan bangsa Indonesia dari hari ke hari semakin bersemai. Putra-putri Indonesia yang mengibarkan bendera Merah Putih di pentas dunia semakin banyak."

"Prestasi gemilang yang membanggakan kita semua, diraih oleh putraputri Indonesia dalam berbagai kompetisi tingkat dunia, dalam kompetisi bidang sains dan teknologi, lomba hafal Al-Quran, festival seni dan budaya, kejuaraan olah raga serta berbagai kompetisi lainnya," ucap Jokowi.

Lihat juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Laos
Ia melanjutkan, prestasi-prestasi gemilang yang sudah ditorehkan para putra dan putri Indonesia itu mampu mengerek Indonesia ke posisi terhormat.

"Prestasi yang diraih anak-anak bangsa tersebut harus didukung oleh 'ekosistem' yang kondusif sehingga bisa lebih berkontribusi untuk Indonesia maju," imbuhnya.

Indonesia saat ini juga berupaya mewujudkan mimpi di ajang Asian Games 2018 sebagai tuan rumah untuk mendongkrak posisi dengan meraih medali sebanyak-banyaknya. (nva)


https://m.cnnindonesia.com/olahraga/...ato-kenegaraan

Ya ampun nggak malu sama sekali ya mengklaim kemengan Timnas U16?

Quote:
Diubah oleh victimofgip44 16-08-2018 06:49
0
704
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.