Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ferina.Avatar border
TS
ferina.
Prabowo-Sandiaga Terus 'Jualan' Emak-Emak
Suara emak-emak terus digaungkan tim Prabowo Subianto -Sandiaga Uno menuju Pilpres 2019. Bahkan politik 'emak -emak' ini juga diserukan di depan kompetitor di Pilpres, Joko Widodo.

Pertama sekali Sandiaga Uno bicara soal partai emak-emak setelah mendaftar sebagai capres-cawapres di gedung KPU di Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8) lalu. Sandiaga kembali bicara soal 'emak-emak' sehari lalu.

"Kita nggak banyak, data emak-emak yang kita pakai, data milenial yang kita pakai bahwa memang lapangan kerja susah didapat, dan harga tinggi itu jadi catatan kita dan data lainnya merujuk. Kita nggak mau melakukan manipulasi dari data tersebut," ucap Sandi di Jl Purnawarman, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).

Baca juga: Disindir Prabosan, Gerindra: Kubu Jokowi Jemawa dan Sombong!

Nah pada hari ini Ketum PAN Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR RI bicara soal 'emak-emak' langsung di depan Presiden Jokowi. Dalam sidang tahunan MPR/DPR/DPD RI 2018, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengkritik Pemerintah. Ketum PAN itu menyinggung soal utang Pemerintah dan titipan emak-emak.

"Kami mensyukuri penurunan gini ratio yang dicapai oleh pemerintah dari sekitar 0,41 menjadi 0,39 saat ini. Ini terjadi akibat turunnya pendapatan masyarakat kelas atas ketimbang naiknya pendapatan masyarakat kelas bawah. Yang sangat perlu diperhatikan adalah golongan miskin dan hampir miskin masih sangat besar jumlahnya. Golongan ini sangat rentan terhadap perubahan harga. Oleh karenanya, Pemerintah perlu menjaga harga-harga barang kebutuhan rumah tangga agar daya beli mereka tidak tergerus, " ujar Zulkifli Hasan di sidang tahunan MPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (16/8/2018).
Baca juga: Harta Ma'ruf Amin Rp 12 Miliar, tapi Utangnya Rp 657 Juta

"Bapak Presiden, ini titipan emak-emak," sambung Zulkifli Hasan menegaskan apa yang disampaikannya adalah keresahan emak-emak.

Dalam pidatonya, Zulkifli banyak mengkritik pemerintah Jokowi. Ia juga menyinggung utang pemerintah yang mencapai Rp 4.200 triliun.

Politik 'emak-emak' tampaknya memang terus diolah kubu oposisi Jokowi. Mereka seolah ingin menegaskan bahwa banyak emak-emak yang kecewa dengan pemerintahan Jokowi.

"Pak Jokowi sebaiknya segera menepati janji-janji kampanye karena sekarang emak-emak di seluruh Indonesia lagi menjerit karena ekonomi susah," demikian sindiran anggota Badan Komunikasi Gerindra, Andre Rosiade.

Lantas apakah politik menunggangi 'emak-emak' bakal mustajab memenangkan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019?

https://m.detik.com/news/berita/d-4169067/prabowo-sandiaga-terus-jualan-emak-emak

BAKAT JADI GIGO KAH ?emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
-1
1.6K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.