• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gak Cuman Diklaim Ampuh! Cara Ini Terbukti Membuat Pelanggan Membeli Produk Anda.

hermawanadityaAvatar border
TS
hermawanaditya
Gak Cuman Diklaim Ampuh! Cara Ini Terbukti Membuat Pelanggan Membeli Produk Anda.


Agan sudah lama berjualan tapi barang susah laku terjual? Atau pelanggan agan masih ragu-ragu atau belum berminat membeli barang agan? Mungkin agan perlu tahu bahwa ada cara yang terbukti membuat pelanggan membeli produk agan. Seperti contoh kasus di bawah.

Didin baru saja diterima sebagai seorang karyawan di sebuah perusahaan penjual water heater atau pemanas air. Didin ditempatkan di bagian pemasaran sebagai staf penjualan. Sebagai seorang staf penjualan, Didin diberi tanggung jawab oleh perusahaan untuk menjual pemanas air minimal dua unit setiap bulannya.

Target penjualan sebanyak dua unit pemanas air setiap bulannya bukanlah hal yang berat sebetulnya bagi Didin. Namun, Didin yang baru saja lulus dari SMA dan tidak memiliki pengalaman kerja, apalagi di bidang pemasaran barang tentunya merasa kesulitan untuk melakukannya.

Didin berusaha untuk bisa menjual dengan cara belajar dari berbagai referensi diinternet, serta berdiskusi dengan atasan dan para seniornya. Akan tetapi, tetap saja Didin merasa dirinya akan kesulitan nantinya ketika menjual barang kepada pelanggan. Bagaimanakah solusi yang ideal untuk Didin agar bisa menjual pemanas air?

Yang dihadapi oleh Didin sebetulnya bukanlah ketidak mampuannya dalam menjual barang, melainkan sikap kurang percaya diri yang agak berlebihan sehingga membuat dirinya merasa tidak mampu melakukannya. Karena kurang percaya diri itu pula yang bisa berdampak negatif, yakni kinerjanya menjadi kurang optimal.

Usaha Didin untuk mengatasi permasalahannya dengan belajar melalui berbagai referensi di internet serta berdiskusi dengan atasan dan seniornya merupakan cara yang terbaik untuk dilakukan. Dengan demikian, Didin bisa mendapatkan pengetahuan yang memadai untuk menjual pemanas air.

Lantas, apakah hanya cukup belajar melalui berbagai referensi di internet serta berdiskusi dengan atasan dan seniornya saja? Tentu saja tidak. Masih banyak cara lainnya. Mulai dari menentukan target pasar, membuat jadwal meeting, membuat presentasi, membangun kepercayaan pelanggan dan sebagainya.

Selengkapnya ada di sini:

http://adityahermawan.com/artikel/ca...membeli-produk
0
444
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.