Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gadgetmaniac88Avatar border
TS
gadgetmaniac88
Empat Pilar Utama Paling Digenjot Oleh Produsen Smartphone
Dunia smartphone masih berlomba lomba untuk mampu menggasak para konsumen melalui berbagai fitur, harga, dan teknologi yang ditawarkan. Tapi kalau kita tengok kembali nih Gan, berbagai vendor ternama seperti Samsung, Huawei, Apple, Oppo, sampai dengan pendatang baru seperti Honor, sebenarnya mereka hampir mirip dengan lebih menekankan pada beberapa pilar utama yang coba di tawarkan.
Nah, berikut hasil pengamatan dari gue dengan mengamati beberapa produk smartphone yang melenggang di pasaran.

1. Desain
Sisi desain menjadi salah satu pilar yang ditekankan oleh vendor smartphone, melalui desain yang diusung vendor berusaha memikat para konsumen gadget tanah air. Kita semua masih ingat dong, metamorfosa desain smartphone dari masa ke masa.. Dari mulai smartphone segede batu bata, berubah menjadi mungil, kemudian teknologi berkembang dengan membuat desain smartphone tipis berlayar lega jadi trending. Kemudian kini ponsel pintar memiliki poni jadi tren yang ramai diusung oleh berbagai vendor. Semua itu terobosan dari segi desain yang coba ditawarkan oleh berbagai vendor ponsel pintar.

2. Kamera
Sejalan dengan penggunaan smartphone yang dipakai oleh pengguna untuk mengabadikan momen, sehingga hampir semua vendor pun menekankan akan inovasi dan keunggulan pada sisi kamera demi memenuhi kebutuhan mobile fotografi penggunanya.

Penekanan fungsi kamera tak sekedar pada spesifikasi lensa saja, melainkan bekal fitur dan teknologi seperti kamera yang bisa menghasilkan foto bokeh layaknya kamera profesional. Bahkan yang terbaru lagi rame berbagai vendor menawarkan kamera dengan AI (artificial intelegence) yang mampu membantu pengguna menghasilkan foto lebih baik dengan memperhatikan kebiasaan pengguna, bahkan AI juga menerapkan kemampuan mengenali ratusan scene. Keren yah, Gan?

3. Performa
Sejalan dengan kebiasaan dan kebutuhan pengguna dalam menggunakan ponsel pintar yang pada akhirnya menuntut segi performa yang mumpuni.

Sederet produsen smartphone pun juga berlomba lomba meningkatkan segi penggunaan prosesor, RAM, dan ROM. Kerennya lagi, beberapa juga menerapkan penggunaan prosesor berbasis AI demi manjakan pengguna. Khusus untuk menunjang pengalaman visual, juga rajin membekali GPU untuk menunjang pengguna yang hobi bermain game. Lebih hebohnya lagi, sebuah ponsel pintar yang di desain se powerfull itu pun ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Bikin ngiler kan?


Selain ketiga hal di atas, fitur juga menjadi segi yang diutamakan, seperti fitur split screen, Sticker, 3D Creator, dan fast charging.

Itulah empat pilar utama yang paling digenjot oleh berbagai vendor smartphone. Kalau kaskuser punya pendapat lain, boleh loh Gan nanti gue angkut ke pejwan.

Thanks Kaskuser. Yang berkenan Timpuk Cendol Yah Gan...
Diubah oleh gadgetmaniac88 15-08-2018 07:29
0
914
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.