rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Sudah Dilaporkan ke Bawaslu, Masyarakat Menanti Kebenaran Soal Mahar Sandiaga

Ilustrasi: Merdeka

Jakarta – Merasa kasus dugaan mahar politik Rp500 miliar ke PAN dan PKS belum usai, akhirnya Sandiaga Uno dilaporkan ke Bawaslu. Bakal calon wakil presiden itu dilaporkan oleh Federasi Indonesia Bersatu, Selasa (14/8) kemarin.

Hal ini dikatakan langsung Sekjen Federasi Indonesia Bersatu Muhammad Zakir Rasyidin di Jakarta kemarin.
“Langkah yang kami lakukan hari ini adalah bentuk respons daripada pernyataan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief karena berkali-kali kita lihat dia mengatakan mendapatkan informasi terkait politik mahar Rp500 miliar dari orang yang kredibel,” ungkapnya.


Ia meyakini sikap Andi Arief yang masih tidak menarik ucapannya itu perlu ditindaklanjuti Bawaslu. Apalagi hal itu diikuti dengan penegasan bahwa politisi Demokrat itu tak asal mengumbar kabar.


Baginya, pemilu, dalam hal ini proses kontestasi politik dijalani dengan cara yang baik. Hal ini selain untuk menjaga kepercayaan publik, juga demi kualitas demokrasi itu sendiri.

Apalagi demokrasi di Indonesia tak sekadar jadi simbol semata. Demokrasi di Indonesia bahkan kerap dijadikan bahan pelajaran negara lain. Maka dari itu, dugaan mahar dari bakal cawapres Prabowo Subianto itu menurutnya tak boleh terjadi.

“Kalau sebelum proses sudah ada dugaan hal yang kurang baik, ini bisa menjadi noda dalam demokrasi. Tidak ingin noda mengotori dalam proses pemilu nanti maka kami mengajukan pengaduan,” tutur Zakir Rasyidin.

Sandiaga Uno Dilaporkan ke Bawaslu dengan Bukti Pernyataan Andi Arief

Sementara soal bukti yang dibawa bersama laporan tersebut adalah pernyataan Andi Arief kepada media. Selain itu tentunya perkataaan dia yang disampaikan melalui akun Twitternya.

“Untuk benar tidak, itu tugas Bawaslu. Seperti apa model, bentuk transaksi politik atau mahar itu nanti Andi Arief yang menjelaskan karena dia yang mengatakan lebih dulu,” kata Zakir.

Zakir pun berharap Bawaslu akan melakukan tindakan lebih lanjut untuk menangani dugaan tersebut. 

Menurutnya, masyarakat juga menanti kebenaran dari pernyataan Andi Arief yang sempat membuat gaduh.

Adapun pelaporan ini ia sebut merupakan inisiatif dari Federasi Indonesia Bersatu. Mereka sekadar ingin secepatnya ditindaklanjuti oleh Bawaslu sebagai lembaga berwenang dalam melakukan pengawasan.

Yant terpenting sekarang, lanjutnya, Sandiaga Uno dilaporkan ke Bawaslu dulu.  Ia menekankan akan lebih baik ditangani secepatnya, daripada noda demokrasi itu terungkap setelah sekian lama dibiarkan.

Sumber

0
983
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.