Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ruko.beritaAvatar border
TS
ruko.berita
Penahanan Restoyana, Ibu dari 3 Anak Terlantar Akhirnya Ditangguhkan
Penahanan Restoyana, Ibu dari 3 Anak Terlantar Akhirnya Ditangguhkan

Restoyana Berutu (45), ibu dari tiga orang anak terlantar yang sempat viral di sosial media akhirnya bisa bernafas legah. Tahanan Rutan Tanjung Gusta Medan ini mendapatkan penangguhan dan wajib lapor dari Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni SH, Jumat (10/8/2018).

Penangguhan ini menjadi kabar gembira bagi Jonni (14), Frengki (12) dan Cahaya Aulia (2,5), anak yang selama ini terlantar tanpa perhatian dari kedua orang tua.

“Aku terkejut saat disuruh pegawai lapas untuk bergegas mempersiapkan barang bawaan ke Polsek Helvetia, tak nyangka akan bebas,” ujar Restoyana sambil air matanya mengalir memandang mendengar nasihat arahan Trila Murni.

Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni SH mengaku terkejut setelah mengetahui kehidupan Restoyana sebagai tulang punggung untuk membiayai hidup mereka.

“Sebelumnya Saya tidak mengetahui masalahnya, apalagi anaknya butuh setelah Viral di Media Sosial (Medsos) saya langsung cek tempat tinggal mereka,ternyata sangat tidak lapa memprihatinkan,” ujar Trila.

Tangisan pecah saat saudara Restoyana, Herles Berutu bersama saudara lainnya menyampaikan terima kasih kepada Kompol Trila Murni SH yang telah bersedia melakukan penangguhan.

“Terimakasih atas perhatiannya ibu kapolsek, kami sedih melihat kasus yang menimpa saudara kami ini. Semoga tak terulang kembali,” sebut Herles Berutu warga Singgabur Pak-pak Bharat.

Sementara Pekerja Sosial Kementerian Sosial RI melalui Sakti Peksos Medan Rini Daulay, Haspon Simanjorang (Satuan bakti pekerja sosial kemensos RI) berupaya melakukan pelayanan yang baik untuk anak.

“Memberikan pelayanan yang dibutuhkan seperti makanan, pendidikan dan tempat tinggal anak sebagai kebutuhan dasar anak aturan di Kementerian Sosial RI,” sebutnya Rini didampingi rekannya.

Turut hadir menyaksikan penyerahan ketiga bocah itu kepada ibunya, petugas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Ketua Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera Uba Pasaribu. Om-Ton

https://orbitdigitaldaily.com/penaha...-ditangguhkan/
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Alhamdullillah, akhirnya bandar narkoba sekaligus penadah barang hasil begal dari korban hidup maupun mati dibebaskan dalam nama "Kasih Sayang Ibu" emoticon-Angel

Penahanan Restoyana, Ibu dari 3 Anak Terlantar Akhirnya DitangguhkanPenahanan Restoyana, Ibu dari 3 Anak Terlantar Akhirnya Ditangguhkan


Semoga keluarga korban begal dan korban narkoba sekota medan membaca berita yg menyejukkan hati ini emoticon-Angel

Semoga keluarga pengedar narkoba dan penadah se Indonesia juga membaca berita inspiratif ini emoticon-Angel

Siapa bilang saia selalu posting hal negatif tentang medan ? ini buktinya saya posting berita "positif" tentang medan

emoticon-Leh Uga


Petisi Kasih Sayang Boru Sabu
1
875
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.