Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ntbokeAvatar border
TS
ntboke
Naik Trail, Gubernur NTB bonceng Jokowi Tinjau Korban Gempa


Presiden Jokowi dan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi meninjau pengungsi korban gempa Lombok di Dusun Terengan, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, KLU, Selasa (14/8/2018).

Pemandangan menarik ketika Gubernur TGB membonceng presiden Jokowi menggunakan motor trail untuk menuju lokasi tersebut. Pemandangan langka tersebut menarik perhatian ratusan pengungsi yang menyambut presiden dan Gubernur.

Kehadiran Presiden dan Gubernur NTB, langsung disambut ratusan warga terdampak gempa Lombok beberapa waktu lalu. Warga yang sudah menunggu sejak pagi, langsung berebut salaman dengan presiden. Jokowi menyambangi satu-satu posko pengungsian yang didirikan.

Saat berinteraksi dengan warga tersebut, Presiden yang juga didampingi sejumlah menteri meminta warga untuk sabar. Sembari mendoakan semoga bencana gempa tidak terulang lagi. Serta warga yang sakit segera diberikan kesembuhan. Termasuk rumah-rumah mereka segera dibangun kembali.

Presiden menjanjikan akan memberikan bantuan uang 50 juta untuk membangun kembali rumah yang rusak berat. sementara yang rusak sedang akan dibiayai 25 juta per unit.

Presiden berharap masyarakat dapat membangun rumah secara gotong royong. Dan dipastikan rumah yang dibangun adalah yang tahan gempa.
-1
2.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.