Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Dituding Lecehkan KH Ma’ruf Amin, Begini Jawaban Dicky Z Sastradikusumah
POJOKSATU.id, TASIKMALAYA – Pemilik akun Facebook atas nama Dicky Z Sastradikusumah dilaporkan ke polisi karena diduga melecehkan KH Ma’ruf Amin di media sosial Facebook.


Dicky yang disebut-sebut pemilik salah satu hotel di Tasikmalaya memposting karikatur KH Ma’ruf Amin yang sedang mendorong mobil dengan kata-kata demi meraup suara umat.

Di dalam mobil tampak foto Megawati Soekarnoputri tengah menyetir dan Jokowi duduk di sampingnya.

Dicky lantas membuat status yang menyatakan bahwa warga di kampungnya lebih memilih Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Di kampung saya suara umat terpecah. Bapak-bapak pilih Prabowo, eh ibu-ibu pilih Sandiaga Uno,” tulis Dicky dalam statusnya, Minggu (12/8/2018).

Status Dicky Z Sastradikusumah mendapat reaksi keras dari warganet. Mereka menghujat Dicky karena dianggap melecehkan kiyai.



Tak berselang lama, Dicky pun menghapus status beserta karikatur KH Ma’ruf Amin. Ia meminta maaf kepada warganet yang tersinggung dengan status dan karikatur yang dia posting di akun Facebooknya.


“Ass sdh saya hapus gambar karikatur yg saya upload dari medsos mohon maaf bila ada yg tersinggung dari postingan saya yg telah saya hapus wss,” tulisnya.

Meski sudah dihapus, puluhan netizen tetap menghujat Dicky Z Sastradikusumah. “Siap-siap, Kang. Sebagai warga NU aya anu kasinggung pisan,” tulis Asep Dikdik Sodikin.

“Maaf soal mudah kang. Banyak kok punggawa yang minta maaf tp tetep diproses, hati hati kang,” komentar Mhafidyudha Manggala Putra.



Dicky lantas menjawa beberapa komentar di akun Facebooknya. Ia menyatakan bahwa dia membuat postingan itu lantaran terbawa suasana pilpres.

“Mohon maaf terbawa suasana pilpres, dan itu bukan sengaja saya buat tapi hasil upload dari medsos,” jawab Dicky di kolom komentar.

“Selain mohon maaf saya juga mengambil pelajaran berharga dari masalah ini semoga menjadi cermin dan pelajaran berharga bagi saya kedepannya utk tidak mengulangi hal2 tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya, ader Nahdlatul Ulama (NU) Tasikmalaya, Asep Rijal Asyari, melaporkan pemilik akun Facebook atas nama Dicky Z Sastradikusumah ke kepolisian.

Pemilik akun Dicky Z Sastradikusumah diduga pemilik salah satu hotel di Tasikmalaya. Pelaku memposting foto KH Ma’ruf Amin yang sedang mendorong mobil dengan kata-kata demi meraup suara umat.

Asep Rijal menilai, postingan itu merupakan bentuk pelecehan terhadap Rais Aam PBNU yang juga bakal calon Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin.

Asep menjelaskan langkahnya melapor ke Polres Kota Tasikmalaya sama sekali bukan soal pilpres, tetapi karena pelaku telah menghina kiai.

“Ini adalah penghinaan terhadap kiai kami. Sangat tidak beretika,” kata Asep, Senin (13/8/2018).

Asep melaporkan pelaku dengan pidana UU ITE. Dia cemas dan khawatir jika hal ini tidak dilaporkan ke kepolisian akan ada tindakan main hakim sendiri dari orang yang sakit hati dengan ulah pelaku.

“Kami serahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian, Indonesia kan negeri hukum,” pungkasnya.

khilaf

Bela Ulama emoticon-Leh Uga

0
8.9K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.