Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

penulis.baru96Avatar border
TS
penulis.baru96
Apa itu Endorse dan Pengertian Endorse?
seberapa sering agan2 ngedenger kata ‘endorse’ di dunia maya? Sering banget? Apa sering aja? emoticon-Wink

nah, kali ini mimin mau bahas nih apa itu endorser dan pengertian endorse! emoticon-Wowcantik
 
jadi endorse itu kata pendek dari endorsement, yang berarti adalah memberikan dukungan. kita sering sekali melihat artis dan selebgram di media sosial seperti instagram melakukan endorse sebuah produk dari olshop atau brand ternama. endorse sendiri bisa berarti merekomendasikan suatu produk sebagai sebuah iklan. banyak online shop yang mengendorse artis sebagai salah satu strategi marketing mereka untuk meningkatkan penjualan atau menaikkan followers pada akun online shop / brand mereka emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

endorse artis dan selebgram bisa dicontohkan kaya gini: artis A diberikan produk oleh online shop untuk kemudian diiklankan di media sosialnya dengan cara menyebut online shop tersebut beserta kegunaan produk yang ia dapat, bisa di instastory atau feed instagram mereka. dengan cara ini, ada kemungkinan fans artis A akan mengikuti rekomendasi dari si artis supaya terlihat sama dengan idola mereka. 

nih contohnya:




ada hal penting yang perlu agan2 tau sebelum mengendorse para artis atau selebgram yaitu tarif endorse mereka. Tarif endorse per artis dan selebgram berbeda-beda, lho! Walaupun ada yang mengenakan tarif pada online shop / brand sebelum artis dan selebgram  merekomendasikan produk, masih ada juga artis dan selebgram yang memberikan jasa endorse gratis pada brand dan online shop. 


Kalau kamu mau endorse produk dari online shop atau brandmu tapi belum tahu artis dan selebgram yang sesuai, kamu bisa menggunakan jasa influencer marketing dengan kirim email ke marketing@cmarcomm.com untuk memudahkan kamu untuk endorse artis dan selebgram. 



cek juga gan https://goo.gl/q8bqQT
Diubah oleh penulis.baru96 29-06-2018 10:13
0
21.9K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing & Research
Ilmu Marketing & ResearchKASKUS Official
6.2KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.