Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abangentaAvatar border
TS
abangenta
#2019GANTIPRESIDEN BELUM WAKTUNYA?
Selamat pagi agan agan sista sistaemoticon-Hansipemoticon-Ultah
balik lagi ama ane abangenta si tampan iniemoticon-Hammercool
ini ane ada artikel lagi nih tentang Belumnya Saatnya #2019gantipresiden emoticon-Wowkarena kita belum memasuki masa kampanye Pilpres 2019emoticon-I Love Indonesia
langsung aja cekidot brooooemoticon-Wow


#2019GANTIPRESIDEN BELUM WAKTUNYA?
Wakil Ketua Umum MUI Pusat, Zainut Tauhid Sa'adi menyatakan bahwa semua orang bisa menyalurkan aspirasinya, termasuk gerakan #2019GantiPresiden. Namun gerakan tersebut, seharusnya dilakukan saat memasuki masa kampanye Pemilu 2019.

Zainut menegaskan, di dalam negara demokrasi tidak dilarang untuk menyuarakan aspirasi mengganti presiden atau mempertahankan presiden. Namun hendaknya hal tersebut dilakukan pada waktunya ketika sudah memasuki masa kampanye Pemilu. Sehingga masyarakat dapat memahami bahwa hal tersebut merupakan bagian dari proses demokrasi yang sehat, beradab dan mencerdaskan, bukan bentuk demokrasi yang didasarkan pada syahwat politik untuk berkuasa semata. 

Selain itu, Zainut juga menambahkan bahwa MUI menghimbau kepada elite politik hendaknya bisa menahan diri dan tidak terjebak pada kegiatan politik praktis yang dapat memicu konflik dan gesekan di masyarakat yang ujungnya dapat mengoyak persatuan dan kesatuan bangsa. Semuanya harus patuh dan tunduk dengan peraturan perundangan yang ada. Karena sesuai dengan ajaran dan pemahaman agama, menyebutkan bahwa mencegah terjadinya kerusakan harus lebih diutamakan ketimbang membangun kemaslahatan.

Sementara itu, Ketua Forum Jamaah Alwataniah Provinsi Banten Ahmad Luthfi merasa khawatir, deklarasi #2019GantiPresiden sebelum masuk tahapan kampanye Pilpres 2019 akan meningkatkan suhu politik. Sehingga gerakan #2019 Ganti Presiden tidak patut digaungkan. Jangan sampai deklarasi itu nantinya malah membuat masyarakat bermusuhan satu sama lain.

Luthfi menegaskan, kami berharap pihak keamanan mempertimbangkan efek ke depannya untuk warga, kemudian masyarakat harus jeli dan pintar-pintar menanggapi ajakan. Karena, kita harus mengedepankan situasi yang aman dan nyaman.

Kalo ane pribadi si setuju ya, tapi kan kita kembalikan ke dirik kita masing2, kalo menurut agan sebaliknya yowes, yang penting jangan ada perpecahan diantara kita bener ga?emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Kiss
Ayo semua sukseskan PILPRES 2019 kita buat PILPRES Kondusif!!!

Sumber : Searching berbagai sumber
0
1.1K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.