Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Masih Ingat Ramalan JAYABAYA?SandiUno Ternyata Orang Dalam Ramalan

trirestyaAvatar border
TS
trirestya
Masih Ingat Ramalan JAYABAYA?SandiUno Ternyata Orang Dalam Ramalan
Masih Ingat Ramalan JAYABAYA?SandiUno Ternyata Orang Dalam Ramalan
Salah satu peninggalan sejarah di Kediri yang terkenal adalah Patilasan atau tempat Raja Jayabaya moksa. Sedangkan yang paling tersohor dari Jayabaya adalah sebuah ramalan atau orang sering menyebut Jangka Jayabaya.

Salah satu ramalan yang tersohor adalah NOTONEGORO yaitu sebuah ramalan tentang nama seseorang yang akan memerintah negeri ini. Buah dari akibat ramalan ini adalah nama TO dan NO di akhir nama orang jawa.

Para orangtua (lebih ke pihak bapak) memberi nama anaknya dengan akhiran TO atau NO seperti Suprapto,Supeno, Tarno,Parno dan lain-lain, tidak lain tujuannya adalah supaya anak tersebut menjadi raja atau presiden.

Dalam ramalan NOTONEGORO di yakini oleh sebagian besar masyarakat jawa sudah terbukti 2 orang yakni Soekarno dan Soharto yang memiliki karakteristik dan khas masing-masing. Apabila nama ini di penggal akhirannya sudah terbentuk kata NOTO atau (me)NATA.

Pada era '90-an saat Soeharto masih berkuasa, ramalan presiden ke tiga sudah terlihat sangat transparan. Seolah memang sudah di persiapkan, semua orang sudah meyakini bahwa orang ke tiga adalah sang wakil sendiri, yaitu Tri Sutrisno. Begitu melihat nama, penafsiran orang-orang menunjuk angka tiga (try) dan NO (Ramalan dalam NOTONEGORO). Namun kenyataan berbicara lain. Sang Presiden tidak mau memberikan kekuasaan justru menendang dan menggandeng B,j Habibie sebagai wakil.

Penafsiran orang-orang tidaklah sepenuhnya meleset, jika menggunakan ilmu asal gathuk yang penting cocok. Presiden ke tiga adalah B,j Habibie yang merupakan wakilnya.Walau tidak berakhiran TO atau NO penafsiran ini terus berlangsung dengan mengatakan bahwa NE (NOTONEGORO) menyatakan presiden bukan dari orang jawa. Disini orang-orang berpendapat bahwa nama orang jawa itu identik dengan akhiran huruf O.
Kata Ne tidak ada yang ada NO. Jika melihat pada penafsiran ini maka ke tiga presiden seperti BJ. Habibie, Gus Dur, dan Megawati tidaklah masuk hitungan atau tidak di akui sebagai raja. Apa karena ini Megawati masih berambisi menjadi presiden, karena belum merasa menjadi presiden yang sesungguhnya.

Dalam ramalan ini berawal dari Soekarno, Soeharto dan Susilo Bambang Yudhoyono

SoekarNO
SoeharTO
YudoyoNO
SandiaGO (2019)
Amin ROis (2024)

Lengkap sudah ramalan jayabaya pemimpin yang akan membuat indonesia Menjadi Macan Dunia tidak lagi Macan asia


_______________
0
5.1K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.