rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Ratna Sarumpaet Nyinyir Lagi, Pendukung Jokowi-Maruf Amin Tetap Mendoakannya

Ratna Sarumpaet nyinyir lagiFoto: Jitunews

Jakarta – Masih hangat dalam ingatan bagaimana Presiden Joko Widodo dua hari lalu mengajak semua insan untuk menjalani demokrasi dengan hati gembira. Tapi tidak bagi Ratna Sarumpaet yang memilih langsung menyerang pasangan Jokowi-Maruf Amin. Meski Ratna Sarumpaet nyinyir lagi, pendukung Jokowi-Maruf Amin tetap mendoakannya.

Belum sepekan usai Jokowi memutuskan kembali mencalonkan diri jadi presiden untuk periode kedua, Ratna sudah melayangkan serangan pertama untuk petahana. Ia memanfaatkan media sosial untuk mengutarakan pendapat pibadinya dengan menyinggung pemerintahan.


Aktivis tersebut, melalui akun Twitter miliknya, @RatnaSpaet, ia mengunggah sejumlah foto Jokowi dan Maruf Amin, yang disertai komentar berisi kritik. Ya, tak cuma Jokowi yang notabene Kepala Negara, Maruf Amin pun tak luput dari kritik pedasnya.


Kamis (9/8) lalu, misalnya, Ratna mengunggah meme foto Maruf Amin dengan judul “menolak lupa fatwa MUI”. Di sana ada bidik layar artikel berjudul “Perku Disebarkan, Fatwa MUI: Pemimpin Ingkar Janji Boleh Tak Ditaati, dan Jangan Dipilih Kembali.”

Sebagai keterangan meme itu, Ratna Sarumpaet lantas menuliskan, “Politik boleh apa saja. Boleh lupa, boleh bohong, boleh munafik, bahkan boleh secara sadar menyakiti rakyat yang seharusnya ia lindungi.”

Belum puas, Ratna Sarumpaet juga mengunggah meme Jokowi tengah menggandeng tangan Maruf Amin yang bertuliskan “Jokowi -Maruf Amin, Umara-Ulama untuk Indonesia Maju.”

“Tidak sampai hati rasanya menyaksikan ulama digadang-gadang seperti ini, ditunggangi semata demi ambisi kekuasaan,” tudingnya. Ratna lewat cuitannya, menuding Joko Widodo memanfaatkan Maruf Amin tanpa tujuan selain menguasai negara.

Spontan saja pendapat pribadi Ratna Sarumpaet itu mendapat kritik dari warganet. Salah satunya dari akun @Pramana04503402, yang menuliskan, “Kebencian ibu sama Jokosi sudah terlalu dalam. Jadi, siapapun yang mendampingi Pak Jokowi dan apapun yang dilakukannya pasti tidak ada benarnya di mata ibu.”

Ratna Sarumpaet lantas membalas kritikan warganet tersebut. Ia menuliskan, “Saya tidak punya alasan membenci @jokowi. Aku marah pada orang-orang yang memanfaatkan ketidakmampuannya memimpin RI; marah kepada banyaknya orang kayak kamu @pramana04503402, yang tidak cukup cerdas untuk mampu melihat kehancuran RI di bawah pemerintahannya yang gagal total.”

Tidak sampai di situ saja, khusus Maruf Amin, Ratna dengan tegas menilai Ketua MUI itu sudah tidak produktif.

Ratna Sarumpaet Nyinyir Sudah Biasa

Meski dihujani kritik tajam, kubu pendukung Joko Widodo tak serta merta menjelek-jelekkan balik Ratna Sarumpaet. Dengan jiwa besar, sebagian besar para pendukung lebih memilih untuk mendoakan Ratna agar memanfaatkan hidup dengan hal-hal yang positif.

Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, misalnya, mengajak Ratna untuk segera bertobat. “Kami ini muslim, santri pula. Tahu kelakuan Ratna Sarumpaet begitu, ya hanya bisa mendoakan,” kata sosok yang akrab disapa Gus Yaqut ini, Sabtu (12/8).

Gus Yaqut pun berharap agar Ratna segera bertobat atas ucapannya itu. Dia sendiri bersyukur Jokowi memilih ulama sebagai pendamping di Pilpres 2019.

“Semoga dia yang sudah tua itu segera menemukan pintu tobat. Agar sisa hidupnya nikmat dan mati pun husnul khatimah. Kami bersyukur, ulama yang dipilih Jokowi untuk mendampingi. Bukan orang semacam Ratna Sarumpaet yang cuma bisa bikin keruh dan gaduh suasana,” ujarnya mengomentari Ratna Sarumpaet nyinyir lagi.

Sumber

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.