Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dishwalaAvatar border
TS
dishwala
Ridwan Kamil Tegaskan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil memastikan akan mendukung pasangan Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Dukungan politik itu sesuai dengan dukungan partai politik kepadanya saat maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 lalu.

Ridwan yang memenangkan Pilgub Jabar berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum ini didukung Nasdem, PPP, PKB, Hanura yang juga anggota koalisi pengusung Jokowi pada pilpres nanti.

"Saya kira, saya sudah clear (mendukung Jokowi-red) tidak ada perubahan. Tidak perlu dipolemikkan lagi. Saat kampanye juga sudah jelas. Sekarang tinggal menunggu momentum saja," kata pria yang bisa disapa Emil ini di Bandung, Jawa Barat, Minggu(12/8/2018).

Emil memastikan bakal mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Ditanya apakah akan menjadi tim sukses (timses), Emil mengaku belum mendapatkan permintaan khusus baik dari parpol maupun bakal calon presiden.

"Belum ada yang menghubungi secara teknis ya. Jadi, akan saya jawab pada saatnya," ujarnya.

Kendati demikian, kata Emil, pelaksanaan Pilpres 2019 harus tetap berjalan aman dan kondusif. Pilpres 2019 dikatakannya jangan dijadikan ajang permusuhan dan kebencian yang dapat memecah belah bangsa.

Menurut Emil, Pilpres 2019 adalah ajang saling adu gagasan yang bakal dilakukan para kandidat untuk membawa Bangsa Indonesia lebih baik.

"Mudah-mudahan warga Jabar bisa memilih calon pemimpinnya dengan hati nurani dengan cara yang baik, kampanye yang baik. Tapa ada hal-hal negatif. Karena sayang ya, kekompakan warga Jabar jangan dirusak karena perbedaan pilihan dalam demokrasi," ungkap dia.

https://nasional.sindonews.com/read/1329793/12/ridwan-kamil-tegaskan-dukungan-ke-jokowi-maruf-amin-1534065429

JABAR/JATENG/JATIM GUBERNUR NYA PRO JOKOWI..
MAKRUF ASLI BANTEN TOKOH BERPENGARUH DIJABAR, JATIM BASIS MASSA NU

APALAH ARTI POLLING TWITTER, BUKA MATA LIAT KENYATAAN DI LAPANGAN
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.8K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.