hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
Cara Cek Garansi Resmi Atau Bukan Pada Samsung (Smartphone)

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star




Quote:

Saat kamu membeli Smartphone terbaru apalagi untuk brand ternama & kelas mid-high end, mungkin ngak cuma spesifikasi & kualitas lainnya yang kamu cari, melainkan ke legalan & ke orisinilan produk juga kamu perhatikan pastinya.

Sesuai judul, maka temanya di thread ane kali ini, TS akan membahas tentang apasih garansi resmi samsung (khususnya Smartphone) dan bagaimana sih cara mengetahui apakah smartphone Samsung kamu Resmi atau bukan. Disini nanti bakal TS ulas secara sederhana satu persatu. Oh iya dan triknya ini berlaku untuk Smartphone Samsung yang rilis pada tahun 2016 ke atas ya gan. Berdasarkan kasus yang TS alami.

(Thread ini ditulis karena pengalaman konyol yang terlalu lama tidak beli Smartphone, jadi rada parno dikit)

Sebelumnya TS cerita dulu nih, kenapa ane bikin thread ini, jadi ini berawal dari kegelisahan Calon Istri ane yang kemaren beru beli Smartphone Samsung serie A8 2018.
Karena produk tersebut masuk kelas Mid-high end, ane rasa wajarlah jika TS sama dia khawatir dengan kelegalan unit tersebut. Sebabnya ane cek harganya beda-beda, ada beberapa toko online dan konter lain menjual dengan harga 6,4 juta dan ada sebagian lagi yang menjual jauh di bawah 6 juta. Nah kebetulan yang dibeli partner TS ini harganya cuma 6 juta gan, dan kata sales konternya ini produk bergaransi resminya. Cuma si partner ane ini, dia khawatir kenapa gak ada holo SEIN nya baik di dus atau pernak pernik lainnya yang menunjukan jika smartphone tersebut bukan barang seludupan.

Jadi demi ketentraman hati si dia. Langsung ane cari & kumpulkan barang bukti bahwa gadget yang digenggamannya itu aman berdasarkan hasil trik yang ane dapatkan disalah satu situs teknologi. Dan kebetulan berhasil dengan sempurna (tidak membingungkan).

Nah selanjutnya nggak usah banyak cincong lagi, yu kita langsung bahas aja dah,

Apasih gan garansi resminya smartphone Samsung, misalnya ane mau beli nih biar gak keliru ?




Jika agan mau beli samsung yang garansi resmi, maka pastikan garansinya dari SEIN, sein adalah singkatan dari (Samsung Eletronik Indonesia). Jadi misalnya selain itu, maka kemungkinan cuma garansi toko aja, karena Cuma SEIN yang mengcover garansi resmi samsung di Indonesia.

Memangnya penting ya gan harus garansi resmi ?

Menurut ane, hal ini tergantung teman-teman sih, karena keduanya ada plus minusnya gan. Kalo garansi resmi, maka lebih mudah pertanggung jawabannya apabila gadget kalian ada bermasalah dari sisi software. Kalau non resmi, ane kurang paham & gak mau tulis kesimpulan sendiri di thread ini.

Cuma ane menganalogikan begini, beli sesuatu yang ilegal itu seperti nikah dibawah tangan. Kita gak bisa banyak berbuat apa-apa saat kita cerai atau pembagian warisan, karena tidak memiliki payung hukum yang jelas. Jadi sulit nuntut misalnya ada terjadi sesuatu trouble. (Tapi pastikan kita beli sesuatu bukan untuk rusak & kita nikah bukan untuk cerai ya).

Lanjut lagi gan...
Lalu bagaimana sih cara nengetahui smartphone samsung kita, garansi SEIN atau bukan ?

Nah karena rata-rata produk samsung terbaru sudah tak menempelkan Hologram SEIN nya lagi, maka berikut ini ada 5 trik jitu untuk memastikan samsung kalian apakah dari SEIN atau bukan.

Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Dan bonus info nih, BTW kemaren ane sudah chat sama teman ane yang kebetulan dia sudah lama bisnis smartphone second. Katanya untuk produk samsung sekarang memang sudah ngak nempelin holo SEIN nya lagi, tapi untuk samsung tipe A8 2018, dia pastikan "Garansi Resmi Semuanya". Entah dari mana dia dapat sumbernya,

Nah jadi itu yang bisa ane tulis disini, supaya teman-teman yang barangkali pernah, sedang atau akan mengalami apa yang di alami oleh calon istri TS, maka bisa manfaatkan ulasan yang ditulis pada thread ini.



Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.






Spoiler for sumur:


anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
51.4K
212
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.