News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
146
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ee5d054c07a8d448b4567/jangan-golput-hanya-karena-jokowi-memlih-maruf-amin-bukan-mahfud-md
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD, lalu kita kecewa dan tidak mau lagi mendukung Jokowi. Sebagian dari kita dulu juga kecewa karena Jokowi memilih JK sebagai Cawapresnya, karena dari pidato-pidatony a kita menilai JK kurang netral terhadap agama lain. Tapi nyatanya dalam perjalanan kepemimpinan Jokowi kita melihat bagaimana Jokowi bisa memimpin negara ini dengan
Lapor Hansip
11-08-2018 20:34

Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.

Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.

Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD, lalu kita kecewa dan tidak mau lagi mendukung Jokowi. Sebagian dari kita dulu juga kecewa karena Jokowi memilih JK sebagai Cawapresnya, karena dari pidato-pidatony a kita menilai JK kurang netral terhadap agama lain.

Tapi nyatanya dalam perjalanan kepemimpinan Jokowi kita melihat bagaimana Jokowi bisa memimpin negara ini dengan mewujudkan apa yang selama ini sulit kita wujudkan melalui presiden-presid en sebelumnya. Ingatlah bahwa pemilihan cawapres ini juga politik. Kita butuh pemimpin yang tidak hanya mendukung spirit nasionalisme, tetapi juga mampu "melunakkan" kelompok-kelompok yang ingin mengubah spirit nasionalisme yang kita pegang bersama.

Kita semua tahu kekuatan apa yang ada di balik "#2019 Ganti Presiden". Kita juga tahu kelompok-kelompok seperti apa yang mendukung atau ada di belakang Capres dan Cawapres yang lain. Sebagai Ketua MUI dan juga orang NU, Ma'ruf Amin, dan juga orang-orang yang ada di belakangnya dan di lingkaran sekitarnya, akan punya peran penting untuk meredam kekuatan-kekuatan semacam ini. Beliau Kyai yang masih bisa dipercaya dan didengar oleh kubu garis lunak maupun garis keras.

Kita butuh pemimpin yang benar-benar punya hati untuk membangun masyarakat yang damai dan sejahtera. Jadi pilihan Jokowi terhadap Kyai Ma'ruf Amin, dan bukan Mahfud MD, mungkin menimbulkan kekecewaan, tetapi kepentingan negara harus diletakkan di atas kekecewaan pribadi dan solidaritas dengan Pak Mahfud. Ada posisi lain yang juga strategis yang bisa diberikan untuk Pak Mahfud sesuai dengan kapasitasnya, ketika Jokowi terpilih sebagai Presiden.

Untuk itu, jangan menolak mendukung Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin hanya karena alasan agama atau sesuatu yang mengedepankan perbedaan dan anti pluralisme. Jangan sampai nanti tidak memilih. Itu sama dengan tendangan pinalti dalam sepak bola yang mana kamu dengan sengaja menendang bola tidak ke gawang. Sebagai akibatnya, lawan memiliki peluang untuk menang dalam adu pinalti itu.

Sekali lagi, Sebagian dari kita pernah kecewa di tahun 2014 karena pilihan Jokowi terhadap JK, tapi kita tetap memilih Jokowi. Dan apa yang kita dapatkan?. Kita tidak kecewa telah memilih Jokowi untuk Presiden 2014-2019. Jadi buatlah pilihan yang tepat yang tidak didasarkan kekecewaan saat ini.

Sumber: https://www.facebook.com/pageKataKit...20662684691774
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.8K Anggota • 630.1K Threads
Halaman 5 dari 8
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 08:05
Quote:Original Posted By blakdulz
Sebenernya salah kalo bilang jokowow politisisasi agama, justru pihak sebelah yg mainin isu agama sampe berjilid jilid, kalo itu terus di biarin, kondisi masyarakat bisa chaos.
dengan dipilihnya pak ma'ruf buat gw itu skakmat dari jokowow, ya paling enggak 5tahun kedepan aman dari isu2 agama.

orang yg gak paham arti islam itu kesannya pasti mayoritas nindas minoritas. Contoh aja kasus ahok, kesannya tiada maaf bagimu, padahal dia bukan islam wajar kalo dia ada salah karena kurangnya pengetahuan dia, eh ini malah orasi diatas mobil pake toa teriak bunuh si ahok.

gw kangen sih liat orang indo bisa rukun lagi, padahal itu gereja ada di sebelah istiqlal contoh dari kerukunan bukan ajang pamer kekuatan.


justru kerukunan antar umat beragama dicntohkan saat aksi 212...yg nikah di gereja diberi jalan terhormat dari peserta aksi...islam itu damai...indonesia itu rukun bila pemimpinnya adil dan lurus..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 08:08
Quote:Original Posted By kakekane.cell
BUNGTAK sama2 kecewanya... emoticon-Leh Uga

NASBUNG agamis pilih SOMAD.. emoticon-Leh Uga

NASBUNG sekuler pilih AHY... emoticon-Leh Uga

NASTAK lebih pilih MAHFUDZ/MOELDOKO...

tp tdk sesuai harapan, JUNJUNGAN masing2 sama2 ZONK.. Milih wakilnya emoticon-Ngakak



Ente kan secara garis besar itu nasbung
Trus pendapat ente pribadi gimana mbah? emoticon-Ngakak
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 08:16
Quote:Original Posted By cekuntul



Ente kan secara garis besar itu nasbung
Trus pendapat ente pribadi gimana mbah? emoticon-Ngakak


ane mau jujur aja, sbnrnya wktu prabowo menendang ahy (karna uang 500m, dari SANDI) mnrt ane bukan tindakan yg bijaksana, bs dilaporkan ke BANWASLU.. Dan trancam ke diskualifikasi... emoticon-Big Grin

ane sdh nggk respek sama prabowo, jg enggan memilih jokowi... emoticon-Big Grin






ayo BLACKY... Saatnya untuk buka KONTER... emoticon-Travelleremoticon-Ngacir
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 08:17
Bodo amat la ... #2019GOLPUT emoticon-Big Grin

Siapapun presiden dan wakil nya, tetap aja lu pada mesti kerja, cari nafkah untuk bini , anak dan orang tua.
Diubah oleh PiranH.Jr
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 08:20
Quote:Original Posted By kakekane.cell
ane mau jujur aja, sbnrnya wktu prabowo menendang ahy (karna uang 500m, dari SANDI) mnrt ane bukan tindakan yg bijaksana, bs dilaporkan ke BANWASLU.. Dan trancam ke diskualifikasi... emoticon-Big Grin

ane sdh nggk respek sama prabowo, jg enggan memilih jokowi... emoticon-Big Grin






ayo BLACKY... Saatnya untuk buka KONTER... emoticon-Travelleremoticon-Ngacir



Intinya kemungkinan banyak yg golput pemilu x ini ya mbah? emoticon-Ngakak
Semoga selalu ramai konternya ya mbah emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 08:22
Balasan post wiseman14
Quote:Original Posted By wiseman14


justru kerukunan antar umat beragama dicntohkan saat aksi 212...yg nikah di gereja diberi jalan terhormat dari peserta aksi...islam itu damai...indonesia itu rukun bila pemimpinnya adil dan lurus..


Justru jalan pengantin itu yg dirampas ma aksi togel. Mereka sudah merencanakan pernikahan dari jauh2 hari. Jangan dibalik2 logikanya. Mengembalikan apa yg menjadi hak pengantin itu sudah kewajiban yg seharusnya dijalankan bukan suatu perbuatan yg patut dipuji melainkan sudah seharusnya begiru.
Diubah oleh buncitbubar
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 08:24
Quote:Original Posted By cekuntul



Intinya kemungkinan banyak yg golput pemilu x ini ya mbah? emoticon-Ngakak
Semoga selalu ramai konternya ya mbah emoticon-Recommended Seller


kedua belah pihak bnyk yg kecewa... emoticon-Big Grin

demikian pula keluarga ane yg sebagian besar KADER/SIMPATISAN demokrat.. okeh amin... Terimakasih brad... emoticon-Salaman
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 08:28
Balasan post minesport
Quote:Original Posted By minesport


Ini harapan gw
Si jokowi lupa, pas dulu dia menang bahkan ketua umum PBNU si Said Aqil jelas2 mendukung Prabowo dan JKW masih menang.

Sekarang hanya karena digertak Said Aqil bahwa NU gak akan bertanggungjawab dengan hasil pemilu jika wapres JKW bukan kader NU.

Nah gw yakin sekarang relawan JOKOWI gak akan seperti dulu; gw berharap JKW masih menang, tapi dengan sangat susah payah. Dan malah orang jadi merasa lebih baik Sandi dibandingkan Maruf Amin.

Sandi bisa jauh lebih menarik perhatian dan elektabilitas dibandingkan dengan Maruf Amin. Padahal kemaren kalau pilih Mahfud MD, udah gak bakalan bisa dikalahkan. Sayang si JKW lupa peran relawan di 2012 dan 2014.

Biar jkw pilih mahfud md belum tentu dia menang. Jokowi udah banyak menyusahkan rakyat dengan kebijakan2 nya. Justru dia pilih maruf amin, akan mempercepat kejatuhannya.
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 08:40
Cepat atau lambat, bakal banyak nastak/nasbung yg tobat di pilpres 2019 ini.. emoticon-Ngakak (S)

Liat aja udah pada mulai pada awkward.. emoticon-Ngakak (S)

Nastak/nasbung udah mulai setengah hati mau bela junjungannya masing2.. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 08:41
hak kami untuk golput
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 08:57
Ya sudah, pemilih jokowi silahkan coblos jokowi, pemilih prabowo silahkan coblos prabowo.

Yang mau coblos kedua calon tersebut juga dipersilahkan saja

Yang penting gunakan hak pilih dan jangan sampe absen ke bilik suara dan mencoblos biar gak disalah gunakan surat suaranya.

emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Diubah oleh LooNix
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 09:14
Balasan post jaloe46
Quote:Original Posted By jaloe46


suka ama joko tapi partainya joko kayanya sma aja deh kaya si beye


Ya semuanya sama lah partai mana ada partai bersih tp klo pemimpinnya bagus ya masih ada harapan..dan klo gue pilih calegnya dr partai psi aja walau baru n blm jaminan dy bagus tp seenggaknya disitu ada tes atau seleksi ketat buat ga terima caleg ada kasus korupsi
1 0
1
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 09:49
Makin panas breee...
minum es dulu biar gak ngebul baca komen2 atas ane..
:ngohahahahahha emoticon-Ngakak
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 09:53
siapapun president nya ( Ane tetap begini2 saja ) tdk ada yg berubah, dan Ane yakin 100 persen hanya ALLAH SWT yg bisa merubah Ane jauh lebih baik sekarang....Aamiin YRA
Diubah oleh aldiecausenadie
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 09:56
#2019Golput
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 10:02
Golput kan juga pilihan..
Pilihan utk tdk memilih emoticon-Ngakak
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 10:09
Njirr sumurnya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 10:10
Balasan post inreallifeasu
Quote:Original Posted By inreallifeasu


dengan menggandeng ulama itu, bukannya sama saja mempolitisasi agama ?

Memang kubu wowo dari dulu sudah mempolitisasi agama, tapi ga usah ikut merendahkan martabat kali ikut2an cara2 terkutuk seperti kubu wowo.

Bila seperti sekarang, negara ini mau jadi.apa arahnya ? kubu Jokowi malah menambah angin untuk kubu radikalisasi agama.

Dalam Pemilu ini, sorry saja, bukan kubu wowo atau wiwi yang menang, tapi kubu radikal agama yang menang.


beda politisasi sama merangkul.
politisasi/po·li·ti·sa·si/ n hal membuat keadaan (perbuatan, gagasan, dan sebagainya) bersifat politis
emang udah jadi barang negatif "konotasi jahat" makna politisisasi jadi punya arti "memanfaatkan untuk tujuan politis"
contohnya ya seperti tulisan agan itu.kesimpulannya kalo mau isu sara hilang, kubu tersebut harus terpilih memimpin indonesia.

Adanya Ma'ruf jadi cawapres buat ane itu upaya joko buat redam isu2 tsb bukan di manfaatkan tapi di rangkul, sejauh ini yang ane liat joko gak pernah attack, tapi selalu kerepotan defend kalo kena isu agama. apalagi kalo isu tersebut di goreng terus isu pemerintah menyudutkan agama tertentu dijamin 5tahun kedepan pasti chaos. gak usah jauh - jauh mikirin nanti sembahyang ada undang - undang nya, buat ane itu cuma upaya pemerintah meng harmonisasi rakyat Indonesia dalam kerukunan antar penganut agama, termasuk antar etnis.
Sejauh ini ane blom pernah liat kubu joko kasih statement yang memanfaatkan isu agama, bisa liat kedepannya sebelum tanggal pemilu dia bakalan mainin isu agama apa bukan. kalo iya berarti dia terbukti mempolitisasi agama.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 10:10
Walaupun banyak yang bilang pak Mahruf Amin yang memperberat ahok pas di pengadilan, tapi gw yakin sih pasti sekarang pak Ahok bahagia, akhirnya isu SARA selesai juga, gk ada rasa bahagia yang bisa menandingi dari usainya isu SARA ini. Gw yakin pasti pah ahok seneng di penjara sana, impian dia cuma satu, menghilangkan isu sara itu
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 10:11
Quote:Original Posted By aldiecausenadie
siapapun president nya ( Ane tetap begini2 saja ) tdk ada yg berubah, dan Ane yakin 100 persen hanya ALLAH SWT yg bisa merubah Ane jauh lebih baik sekarang....Aamiin YRA


Ente lah yang ngerubah diri ente sendiri ngapa bawa bawa tuhan.. Dan tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum kalau kaum itu tidak berusaha mengubah nasibnya sendiri emoticon-Stick Out Tongue

Bener kagak ya gw bukan lulusan kayak si cawapres yg katanya santri post islamisme soalnya...emoticon-Ngacir
Diubah oleh uusDK
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia