Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangkedijemuranAvatar border
TS
bangkedijemuran
Ustad Evie Effendi Sebut Nabi Muhammad Sesat, Ini Tindakan MUI
Ustad Evie Effendi Sebut Nabi Muhammad Sesat, Ini Tindakan MUI

FAJARONLINE.CO.ID -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat akan memanggil Ustad Evie Effendi (EE) agar datang ke kantor MUI Jabar pada Senin (13/8). Itu seiring viralnya video Ustad EE tersebut yang mengatakan Rasulullah sesat dan mengatakan maulid nabi sesat.
Sekretaris Umum MUI Jabar, KH Rafani Achyar mengatakan, pihaknya akan tabayun atau meminta penjelasan terkait ceramah ustaz nyentrik itu beberapa waktu lalu yang diduga dapat membuat umat islam khususnya Nahdliyyin tersakiti.
"Bahwa kami tadi pagi sudah mengirimkan surat alamat beliau. Kita akan lakukan tabayun. MUI tidak akan langsung memvonis begitu saja. Kita akan klarifikasi," ucapnya, Jalan L.L.RE. Martadinata 105, Cihapit, Kota Bandung, Jumat (10/8), dilansir RMOl Jabar (FAJAR Grup).
Rafani mengungkapkan, semenjak viralnya video tersebut, banyak umat islam yang mendatangi kantor MUI Jabar. Mereka meminta MUI mengambil tindakan tegas akan hal tersebut.

"Saya sendiri belum melihat (videonya) awalnya. Tahu-tahu ramai saja. Akhirnya saya lihat. Kemarin juga sudah banyak orang kumpul, ya namanya orang banyak, ada juga yang bilang, 'Pak Kiai sudah ini laporkan saja'. Saya bilang tenang dulu," ungkapnya.
MUI Jabar memastikan akan melakukan tindakan terkait hal tersebut, namun tetap mengedepankan cara-cara yang baik.
"MUI akan bertindak, tapi secara MUI. Kalau ada yang perlu diluruskan, kita luruskan. Yang bersangkutan kan juga sudah minta maaf, tapi karena masyarakat terus-terusan (ramai), akhirnya kita undang ke sini," tuturnya
Perlu diketahui, video rekaman ceramah ustadz Efie Efendi yang tersebar di medsos, dimana ustadz Efie menjelaskan terkait surah Ad-Duha ayat 7 dan menafsirkan bahwa "Muhammad pernah sesat seperti yang lain, sesat sebelum menjadi Rasul".
Dia kemudian mengaitkan kepada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bahwa peringatan Maulid Nabi tersebut merupakan peringatan akan kesesatan Nabi Muhammad SAW itu sendiri.
Hasil tafsirannya tersebut, dianggap umat muslim dapat menyesatkan umat. karena tafsiran tidak berdasarkan kaidah-kaidah dan terkesan subjektif. (jpg/JPC)

ustadz nubiTOL

Belum pernah nama ustadz ini sebelumnya...

Dan gk akan pernah mau dengar ceramahnya klo udah kaya gini..

Memperingati Maulid Nabi disebut hari memperingati kesesatan Muhammad...

Ckckck... Tolol
Diubah oleh bangkedijemuran 10-08-2018 19:39
0
7.6K
46
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.