Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paman.galauAvatar border
TS
paman.galau
Sandiaga Dituduh Setor Rp500 M agar Jadi Cawapres, PSI Minta Bawaslu Usut



JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie meminta Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) menindaklanjuti adanya informasi setoran uang Rp500 miliar oleh Sandiaga Uno kepada PKS dan PAN. Di mana, tujuannya agar bisa dipilih sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

“Jika pernyataan itu benar, tentu sangat memprihatinkan. Seharusnya untuk pemilihan jabatan publik, tidak ada money politics. Ini merupakan pendidikan politik yang buruk sekaligus pelanggaran terhadap Undang-Undang Pemilu,” kata Grace kepada wartawan, Jakarta, Kamis (9/8/2018).
Menurut Grace, Pasal 228 Undang-Undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 jelas melarang praktek penyuapan seperti yang dituduhkan tersebut. Untuk itu, pihaknya mendesak Bawaslu dan penegak hukum mengusut dugaan pelanggaran hukum itu.

“Setiap orang atau lembaga dilarang memberikan imbalan kepada partai politik dalam bentuk apa pun dalam proses pencalonan presiden dan wakil presiden," kata Grace.
Grace menegaskan, tuduhan yang dilayangkan Wasekjen Demokrat Andi Arief itu merupakan tuduhan yang serius. “Pihak Partai Demokrat harus bisa menjelaskan apakah tuduhan itu didasarkan bukti atau sekadar ungkapan kemarahan semata," katanya.
Partai politik, sambungnya, memilih cawapres harusnya yang memiliki integritas dan kapabilitas, bukan karena setoran uang. Sebab, rakyat Indonesia membutuhkan pemimpin yang berintegritas dan cakap.

“Bukan yang sekadar bisa membagi-bagi uang atau yang bersedia menerima suap," pungkasnya.


sumur

tante grace, tantenya kitak2 emoticon-Kiss





klo yg ini tantenya nasbung emoticon-Shakehand2

0
2.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.