Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paman.galauAvatar border
TS
paman.galau
Aa Gym Dukung Jokowi atau Prabowo? Ini Jawabannya



Bandung - Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menjadi pasangan capres-cawapres 2019 pertama yang mendaftar ke KPU RI. Sedangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pasangan kedua dan terakhir yang mendaftar.

Sebagai dai kondang dan sering menjadi rujukan umat Islam, kira-kira Aa Gym menjatuhkan dukungan kepada pasangan pertama atau kedua?

"Posisi Aa di mana? Posisi Aa mah di tiga," ucap Aa Gym saat ditemui di Daarut Tauhiid, Jalan Gegerkalong, Kota Bandung, Jumat (10/8/2018).

Tiga yang dimaksud, kata Aa Gym, adalah tiga hal bantuan yang akan diberikannya dalam pilpres kali ini. Namun bantuan tersebut bukan berupa dukungan politik, melainkan gerakan untuk menjaga umat.

"Satu, bantu-bantu agar pilpres tidak mengganggu akidah umat. Jangan sampai menuhankan pilpres sehingga ke Allah-nya lupa," katanya.

 Bantuan kedua adalah membantu masyarakat menjaga akhlakul karimah. Ia tidak ingin gara-gara pesta demokrasi lima tahunan ini, akhlak masyarakat menjadi merosot.

"Dan yang ketiga, ikut bantu-bantu menjaga ukhuwah islamiyah danukhuwah wathaniyah. Mudah-mudahan kalau begini pilpres benar-benar mendewasakan negeri ini, termasuk mempersiapkan generasi lebih baik," ujar dai bernama lengkap Abdullah Gymnastiar itu.


sumur

dengarkan itu nasbung nastaq emoticon-Shakehand2


emoticon-Kiss

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.