Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drunkard888Avatar border
TS
drunkard888
China Sukses Uji Coba Senjata Hipersonik 6 Kali Kecepatan Suara
Beijing - Jumat, 3 Agustus 2018, lalu Cina dilaporkan berhasil menguji senjata hipersonik miliknya. Senjata ini direncanakan dapat menembakkan rudal nuklir di sekitar Bumi hingga enam kali kecepatan suara, menurut situs berita Live Science yang mengutip China Daily.

Wahana hipersonik Starry Sky-2 ini dilaporkan mampu menembus langit dengan kecepatan hingga 7.344 km / jam dan dengan cepat memutar balik di tengah penerbangannya, China Daily melaporkan, roket tersebut berpotensi untuk meledakkan sesuatu tepat sasaran, melewati sistem pertahanan rudal yang ada.
Video yang beredar tentang uji peluncuran Starry Sky-2 yang dilakukan di Cina barat laut menunjukkan wahana itu  diluncurkan ke luar angkasa dengan roket multistage. Setelah terlepas dari peluncurnya, Starry Sky-2 melonjak sekitar lima setengah kali kecepatan suara (Mach 5,5) selama 400 detik dan mencapai ketinggian 100.000 kaki (30,48 km).
Pesawat kemudian melakukan beberapa manuver pada ketinggian sekitar 29 km sebelum mendarat di zona target yang ditentukan. Pengujian ini disebut sebagai kesuksesan besar bagi Cina.
Pesawat Starry Sky-2, yang saat ini masih dalam proses pengembangan oleh China Academy of Aerospace Aerodynamics di Beijing, adalah kendaraan yang disebut waverider. Seperti namanya, waveriders adalah pesawat berbentuk busur ramping yang dirancang untuk meluncur di sepanjang gelombang tekanan yang diciptakan oleh tekanan supersonik mereka sendiri.
Waveriders dengan demikian mampu mempertahankan kecepatan hipersonik yang mengesankan ditambah dengan kemampuan memutar balik dengan cepat di udara. Hal tersebut membuat sistem pertahanan rudal mereka sulit digagalkan.
Meski pesawat tersebut mungkin bakal siap bertahun-tahun lagi dalam pertempuran, ahli militer Cina Song Zhongping mengatakan kepada China Global Times bahwa uji coba yang sukses ini menempatkan Cina berada di tempat yang sama dengan AS dan Rusia dalam pengembangan sistem hipersonik.


https://tekno.tempo.co/read/1115359/...ecepatan-suara

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.