Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gadis 12 Tahun BunDir Diduga Setelah Bermain "Momo Challenge' yg Viral di WhatsApp

matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Gadis 12 Tahun BunDir Diduga Setelah Bermain "Momo Challenge' yg Viral di WhatsApp
Gadis 12 Tahun BunDir Diduga Setelah Bermain "Momo Challenge' yg Viral di WhatsApp


Sebuah Challenge baru yang berakibat fatal sedang terjadi dan orang tua harus mengawasi aktivitas anaknya di media sosial khususnya WhatsApp. Sebabnya ada tantangan yang tersebar melalui WhatsApp (WA) yang diduga menjadi penyebab kematian seorang gadis usia 12 tahun di Argentina.

Tantangan baru yang dimaksud adalah 'Momo Suicide Challenge.' Momo saat ini sedang viral di berbagai negara. Dalam tantangannya, Momo meminta orang-orang untuk menambahkan kontak di WA. Gilanya ia lantas mendesak orang-orang untuk melakukan tindakan menyakiti diri sendiri bahkan bunuh diri. Momo Challenge ini hampir mirip dengan Blue Whale Challenge (tantangan paus biru) yang ada tahun 2017 lalu.

Gara-gara Blue Whale Challenge 130 orang remaja di Rusia meregang nyawa. Tantangan Blue Whale Challenge mengajak pesertanya untuk menyelesaikan tantangan dalam waktu 50 hari. Secara bertahap tantangan akan menjadi lebih berbahaya dan para remaja yang menuruti tantangan tersebut pada akhirnya diminta untuk bunuh diri.

Sekarang, The Buenos Aires Timesmelaporkan pihak kepolisian Argentina amat serius menyelidiki apakah Momo terkait dengan kasus bunuh diri gadis berusia 12 tahun ini di Distrik Escobar. Polisi menduga kuat seseorang telah mendorongnya untuk melakukan bunuh diri menurut laporan dari The Buenos Aires Times.

Siapa sebenarnya Momo?

Momo adalah nama sebuah akun media sosial yang ada di WA, Facebook dan Youtube.
Foto profil yang digunakan oleh Momo sendiri ialah gambar seorang wanita dengan mata menonjol dan bentuk muka aneh. Padahal foto tersebut adalah sebuah karya seniman Jepang, Midori Hayashi yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan tantangan maut tersebut.

Gadis 12 Tahun BunDir Diduga Setelah Bermain "Momo Challenge' yg Viral di WhatsApp

Menurut unit Cyber Crime di Meksiko, awal mula Momo Challenge dari Facebook. Beberapa pengguna Momo Challenge menyatakan jika tak mengikuti tantangan tersebut nyawa mereka akan terancam.

Aktivis dari LSM Safernet Brazil, Rodrigo Nejm juga mengatakan Momo kemungkinan juga bentuk 'umpan' yang digunakan para penjahat untuk mencuri data dan memeras orang di internet. Momo Challenge kini telah beredar di Meksiko, Argentina , Amerika Serikat, Prancis dan Jerman.

Sementara itu, Kepolisian Spanyol memperingatkan warganya untuk lebih baik mengabaikan tantangan tidak masuk akal seperti ini di WhatsApp.(*)

waduh ibu ibu yang punya anak.. ati ati...

emoticon-Takut


SUMUR
Diubah oleh matthysse67 04-08-2018 14:23
0
12.6K
43
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.