Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drunkard888Avatar border
TS
drunkard888
China Siap Luncurkan Stasiun Luar Angkasa pada 2022






- China dikabarkan akan meluncurkan stasiun luar angkasanya yang bernama Tiangong pada 2022. Fasilitas stasiun luar angkasadiperkirakan akan memenuhi standar yang sama seperti yang dimiliki Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan akan terbuka bagi para astronot asing.
Dilansir dari Sputniknews, 8 Agustus 2018, Tiangong yang bermakna "Istana Surgawi" dikabarkan lebih besar dari stasiun luar angkasa Rusia, Mir, yang memiliki berat 140 ton. Tiangong akan terdiri dari modul inti dan dua kabin laboratorium, cukup besar untuk menampung tiga hingga enam astronot. Saat ini stasiun ruang angkasa ISS dan Mir telah menjadi tuan rumah bagi astronot internasional.

"Hanya ada segelintir negara yang mampu mengirim stasiun luar angkasa ke orbit. Ini adalah program besar yang menunjukkan kemampuan ilmiah dan teknologi China yang komprehensif," kata Zhang Baoxin, pakar penerbangan dan militer di China Aviation News, seperti dilansir dari Global Times.
"Tiangong akan memungkinkan China memiliki laboratorium luar angkasa untuk melakukan eksperimen ilmiah secara berkala," kata Zhang.

Stasiun luar angkasa Tiangong juga akan dilengkapi dengan teleskop survei sinoptik, yang memiliki resolusi setinggi Teleskop luar angkasa Hubble. Sipnotik digunakan untuk mendeskripsikan observasi yang memberikan pandangan luas tentang subjek pada waktu tertentu.

"Kombinasi dari Teleskop Aperture Spherical Radio Telescope 500 meter dan teleskop survei sinoptik orbital akan memungkinkan pengembangan kedirgantaraan Cina untuk lebih maju dengan pesat, dan China bahkan bisa memimpin medan luar angkasa," tambah Zhang.

Stasiun luar angkasa Tiangong juga akan mencakup dua modul kabin laboratorium dengan lingkungan bertekanan untuk melakukan eksperimen jatuh bebas dan mikro-gravitasi.
Bulan lalu, perusahaan peluncuran luar angkasa yang berbasis di Beijing, LandSpace, mengungkapkan bahwa Suzaku No. 2, roket swasta terbesar yang dikembangkan di Cina sejauh ini, akan diluncurkan pada 2020.

Perusahaan, yang juga dikenal sebagai Beijing Blue Arrow Space Technology, berencana menyelesaikan uji coba darat untuk gas metana oksigen cair berukuran menengah pada 2019. Penerbangan pertama diperkirakan akan berlangsung pada 2020.

https://dunia.tempo.co/read/1115180/...kasa-pada-2022
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.9K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.