ukurdanujiAvatar border
TS
ukurdanuji
Jangan Sepelekan Jenis - Jenis Air Kencing Ini !!!




Jenis Urine Berdasarkan pH-nya - Ginjal dan jantung merupakan 2 organ vital tubuh yang salah satu fungsinya adalah mengatur keseimbangan asam dan basa tubuh. Jantung berfungsi mengeluarkan karbondioksida, sedangkan ginjal mengatur pengeluaran asam. Asam yang dikeluarkan merupakan asam yang tidak mudah menguap yang merupakan hasil dari proses metabolisme normal dari jaringan - jaringan tubuh.


Tingkat keasaman urin sendiri dipengaruhi oleh asam pospat, dengan hanya sedikit bagian yang dikontribusikan oleh asam - asam organik. Asam organik ini seperti halnya asam pyruvic, asam lactic dan asam citric yang dikeluarkan urin sebagai garam, sodium, potassium, kalsium dan ammonium.





Ginjal mengatur pengeluaran berbagai cations untuk memelihara keseimbangan asam yang dilakukan melalui penyerapan kembali sejumlah ion sodium oleh tubulus. Kemudian seiring dengan pengeluaran tubular akan hydrogen dan ammonium dalam pertukaran membuat urin makin meningkatkan asam karena jumlah sodium disimpan oleh peningkatan tubuh.


NILAI NORMAL RATA-RATA



Kadar pH urin merupakan ukuran konsentrasi ion hydrogen dalam urin, bila pH urin di bawah 7 maka bersifat asam ; pH diatas 7 bersifat alkalin. Anda dapat mengukur kadar pH pada zat cair ini menggunakan alat yang disebut pH Meter. Dalam keadaan normal ginjal dapat menghasilkan urine dengan kadar pH 4,5 - lebih dari 8,0 pH. Bila Anda sedang menjalani program diet normal biasanya kadar pH urinenya adalah 6,0 sedangkan pH darah normal bervariasi dari 7,34 - 7,42 pH.





Spoiler for Jenis 1:





Spoiler for Jenis 2:



emoticon-2 Jempolemoticon-Sundul Upemoticon-Hai







Jangan lupa ya gan : emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Sundul Up asal jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)





Sekian dari ane semoga trit ini bermanfaat buat agan sis semuanya, sampe ketemu lagi di pengetahuan lainnya tentunya di trit ukurdanuji








See U GAN emoticon-Salam Kenal






Diubah oleh kaskus.infoforum 10-08-2018 09:47
0
14.2K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.