anvanvAvatar border
TS
anvanv
Yuk Intip Formasi Manchester United Musim 2018-2019

Jose Mourinho mungkin mempunyai beberapa masalah pada timnya akhir musim lalu. Apakah itu cedera hingga inkonsisten pemain. Walaupun demikian, sebenarnya Manchester United ini memiliki kedalaman skuat yang lumayan bagus. Beberapa pemain bisa menjadi opsi bagi Mourinho untuk melawan rival-rivalnya musim yang akan segera berjalan ini.

Tugas berat menanti Mourinho dan anak asuhnya untuk mengarungi kompetisi musim yang akan segera berjalan ini. Gap 19 poin dengan tetangganya yang berisik musim lalu pasti menjadi hal yang wajib mereka perbaiki apabila ingin menjadi pesaing juara musim ini. 

Pertandingan pra musim yang dijalani oleh MU sendiri juga tidak terlalu baik, hanya ada formasi yang berkesan coba-coba dan gaya bermain yang buruk. Didominasi oleh pemain muda yang mungkin akan menjadi bintang MU kelak. Pra musim MU sendiri juga tidak diikuti oleh beberapa pemain MU yang masih dalam masa liburan setelah selesai bertanding dalam Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin.

Bagaimana Formasi Mang Ujang pada musim yang akan segera bergulir ini ?

Goalkeepers


Tentu saja De Gea akan menjaga gawang MU ini. Penyelamatan demi penyelamatan yang dilakukan De Gea telah menyelamatkan Mang Ujang dari hasil yang buruk musim lalu. Pertahanan MU yang melawak dengan beberapa bek yang tidak pada formnya memaksa De Gea untuk terbang kesana kemari menahan tembakan dari penyerang lawan.
Saat ini MU telah mendapatkan kiper baru Lee Grant dari Stoke City disaat yang bersamaan Joel Pereira dipinjamkan ke Vitoria Setubal.
Grant akan bergabung bersama Sergio Romero dan De Gea sebagai Kiper Mang Ujang musim 2018-2019.

Defenders


Centre-back MU mungkin tidak akan mengalami banyak perubahan seperti musim lalu. Dengan Fitnya Eric Baily diharapkan dapat menahan serangan lawan dengan kecepatan dan ketepatannya dalam beraksi. Diikuti oleh Chris Smalling dan Jones yang wajib mengubah pola permainan mereka, serta semakin matangnya Lindelof.
MU sendiri sedang digadang-gadang semakin dekat dengan Bek ayam jago, Toby Alderweireld dan opsi lain, Harry Maguire yang tampil apik pada Piala dunia kemarin.

Untuk Full-back sepertinya tetap akan diisi oleh Valencia dan Young. Harapan mungkin berada pada Luke Shaw dan Diogo Dalot yang wajib menampilkan aksi yang mantap guna dipercaya oleh Mourinho untuk mengisi pos Valencia dan Young yang semakin termakan usia.

Midfielders


Musim demi musim, MU sulit mengeluarkan bakat dari gelandang terbaik klub dan musim ini saatnya Gelandang MU akan semakin bersinar dan mendapatkan keseimbangan lini tengah yang baik. Mourinho sepertinya tetap akan bermain pada formasi 3 gelandang Matic, Pogba dan rekrutan baru Fred. 3 Gelandang ini diyakini akan menyeimbangkan pertahanan dan penyerangan MU musim ini dengan diberinya kebebasan bermain oleh Sang superstar, Pogba.
Pogba sendiri bermain apik ketika bersama timnas dan menjadi kunci utama pada formasi Didier Deschamps pada Piala dunia lalu. 

Opsi lini tengah MU juga sangatlah bersaing dan sesuai dengan taktik untuk melawan tim tertentu. Masih ada Fellaini, Herrera dan semakin matangnya New Scholes, Scott McTominay Dipercaya akan membuat form permainan lini tengah MU semakin baik musim 2018-2019 ini.

Attackers


Tampil bagusnya Sanchez pada pra musim kemarin memberikan secerca harapan untuk fans mang ujang. Setelah adaptasi yang lambat pertengahan musim lalu, Sanchez diyakini akan segera bersinar kembali musim 2018-2019 ini.

 Sepertinya Mourinho memang tidak perlu menambah pemain pada lini ini lagi, setelah semakin Kuatnya Lukaku di tengah, Sanchez di kiri dan Rashford di sisi kanan penyerangan Manchester United. Jangan lupakan Anthony Martial yang diharapkan akan menjadi pemain bintang kelak. Opsi pemain lain ada Lingard, Mata yang dapat dimainkan sebagai penyerang lubang dengan formasi lain.

Manager


Mourinho mungkin saja kesulitan di musim keduanya menangani United. Setelah mendapatkan 3 trophy di musim perdananya. Pertandingan pra musim kali ini juga tidak begitu memuaskan Mou, masih banyak yang harus dibenahi terutama di lini belakangnya setelah di bantai Liverpool 4-1.

9 bulan kedepan akan menjadi ajang pembuktian dari The Special One. Apabila gagal mendapatkan 1 gelar major, fans yang tidak menyukai gaya bermain Mou pasti menuntut dia meninggalkan Old Trafford secepatnya. Good luck Mou !


Formasi Potensial Manchester United


Kedalaman Skuat Manchester United



Permainan MU musim ini kemungkinan akan kembali seperti musim lalu. Suplai bola dari sisi tengah dan kreativitas gelandangnya akan lebih dominan dibandingkan para wingernya.

Hal ini berbeda saat Alex Ferguson melatih yang lebih condong memainkan Wingers mereka dalam penyerangan, saat itu ada Ronaldo, dan Giggs.

Patut disaksikan bagaimana Usaha Mou dan anak asuhnya menghadapi musim baru ini. Oh ya guys, jangan lupakan pemain muda MU ya. Prediksi TS Sepertinya bakal ada 1 pemain lagi yang akan dipromosikan ke tim utama. Tahith Chong dan Andreas Perreira.



#GGMU
- ANV -

Spoiler for Sumber:
Diubah oleh anvanv 10-08-2018 23:19
0
17.5K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.