pungcrayAvatar border
TS
pungcray
Viral Spanduk Asian Games Salah Tulis Jadi 'Asean', Ini Kata Inasgoc


Jakarta - Spanduk-spanduk menyambutAsian Games bertebaran di Ibu Kota untuk menyemarakkan pergelaran kompetisi olah raga yang digelar empat tahun sekali. Sayangnya, ada ditemukan spanduk-spanduk yang salah tulis dari Asian menjadi Asean. Apa kata penyelenggara?

"Sebetulnya (spanduk-spanduk) itu dorongan dari Pemprov, bahkan dorongan awalnya Pak Presiden untuk mempergencar promosi, kemudian Pemprov melanjutkan dengan swadaya kelurahan-kelurahan, RT-RT/RW-RW, yang barangkali ini walaupun sebetulnya Pemprov DKI maupun Pemprov Sumsel maupun Pemprov di mana pun di seluruh Indonesia sudah punya guide book bahwa sebenarnya Asian Games 2018 segala macem," kata Juru Bicara INASGOC Danny Buldansyah ketika dihubungi via telepon, Selasa (8/7/2018). 

Danny memaklumi meski sudah menerbitkan guide book alias buku petunjuk soal Asian Games pada praktiknya di lapangan masih ditemukan banyak yang salah cetak. Pihaknya tak mempermasalahkan dan malah mengapresiasi semangat masyarakat.

"Tapi ketika mereka nyetak bisa di mana aja, kalau kita paling tutup mata tapi kita bilangin diganti dibetulin aja. Tapi ini animo masyarakat luar biasa, mereka swadaya," ucapnya.

Danny mengatakan pihaknya juga tak memberi teguran kepada pihak yang salah tulis itu. Danny mengatakan kesalahan cetak spanduk itu tak mencoreng citra maupun semarak Asian Games.

"Kalau kami nggak pernah memberi teguran, cuma kita bilangin kalau kita kenal kita telepon atau WhatsApp. Saya bilang nggak juga (coreng citra), nggak apa-apa tapi menurut saya kesalahan itu bisa dimaklumin apalagi antara Asian dan Asean nyaru banget," terangnya. 

Danny kembali mengapresiasi semangat warga untuk menyambut Asian Games. Apalagi spanduk-spanduk itu dicetak secara swadaya oleh para warga.

"Intinya diapresiasi mereka sudah mau inisiatif swadaya. Jadi kita apresiasi aja, paling kita kasih tahu," kata Danny.(ams/imk)

sumber

JKT nglawak terus ya

Bikin om Johnny geleng-geleng melihat fenomena ini

0
4.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.