Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

papaganteng212Avatar border
TS
papaganteng212
Kemana Pintu Kaca Belakang Honda Brio Terbaru?

Kemana Pintu Kaca Belakang Honda Brio Terbaru?

Apa yang terlintas bila kita membicarakan Honda Brio? Agan-agan semua tentu menunjuk bagian kaca belakang dengan desain kotak khas. Ciri itu kini menghilang pada desain All-New Honda Brio.

Generasi terbaru Brio kini memakai pintu belakang yang mirip dengan kompetitornya. Ciri khasnya hilang dong? Iya benar, buritan Brio kini sudah tidak lagi boxy, tapi membulat.

Mungkun tidak semua pecinta Brio menerima rombakan yang dilakukan untuk mendewasakan Brio. Sebagian ada yang ingin ciri khas utama Brio itu dipertahankan. Mungkin salah satunya agan? emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace

Seperti dikutip Kompas.com, Honda R&D Asia Pasific Co. Ltd. Development Leader Tsutomu Harano, mengatakan, ubahan pada bagian belakang justru dilakukan karena permintaan dari masyarakat setelah melakukan survei dibeberapa kota besar di Indonesia.



"Memang untuk ini kami mencoba men-develop dari permintaan orang yang khawatir duduk di baris kedua atau belakang Brio. Jadi dari survei yang kita lakukan sebagian besar konsumen khawatir akan safety," ucap Harano.

"Ada konsumen yang mengecek model kita, dia tidak suka bagian belakangnya (Brio). Menurut konsumen memberikan image sempit, jadi selama pikiran itu ada di konsumen akan sulit untuk diterima pasar," kata Harano.

Honda memberikan konpensasi dengan berubahnya desain belakang, yakni kabin yang lebih luas. Hal ini dibuktikan dengan ubahan struktur pada jarak sumbu roda yang melar hingga 60 mm.

Efeknya kabin makin lapang terutama di bagian legroom dan kasitas bagasi yang lebih besar. HPM mengklaim dengan ruang bagasi lebih luas 90 mm dari model lawas. Brio mampu menampung kereta bayi dan barang bawan lainnya dengan mudah.

Agan suka yang mana? Model lawas atau model baru? emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
0
4.1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.