Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Pesepakbola asing di Indonesia ini berasal dari negara yang tak biasa!

riceudukAvatar border
TS
riceuduk
5 Pesepakbola asing di Indonesia ini berasal dari negara yang tak biasa!
5 Pesepakbola asing di Indonesia ini berasal dari negara yang tak biasa!

 Udah ga terasa ya gan kalau liga Indonesia yaitu Liga Gojek udah masukin putaran kedua dan sejauh ini persaingan dari papan atas hingga papan tengah masih sengit banget nih gan, karena perbedaan poin yang ga terlalu jauh sehingga tiap tim masih punya kesempatan buat saling menyalip, setiap tim juga saling bersaing bersama skuadnya baik pemain lokal dan pemain asing yang saling berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya nih gan. Nah berbicara tentang pemain asing, agan pasti tau dong kalau sejak dari dulu, sudah banyak sekali pemain asing yang lalu lalang di klub-klub Indonesia. Baik di liga tertinggi maupun liga 2 saat regulasi masih memperbolehkan pemain asing main di liga 2. Pada umumnya, pemain asing yang bermain di Indonesia rata-rata berasal dari negara besar seperti Brasil, Korea Selatan ataupun beberapa negara Afrika terkenal seperti Kamerun, atau Nigeria. Tapi, ada juga beberapa pemain asing yang berasal dari negara yang cukup asing didengar telinga. Kebanyakan juga pemain ini ngga terlalu memberikan kesan bagus untuk klub nya, tapi setidaknya mereka pernah meramaikan kompetisi sepakbola di tanah air nih gan. Penasaran siapa aja? Jangan khawatir, riceuduk udah ngumpulin 5 pemain bola di Indonesia yang berasal dari negara tak biasa!

1. Keith Kayamba Gumbs ( Saint Kitts and Nevis)

Spoiler for Kayamba Gumbs:

 Yang satu ini walaupun datang dari negara yang kurang terkenal, doi udah mendapat tempat di penggemar sepakbola Indonesia khususnya Palembang. Pemain yang terkenal karena selebrasinya yang unik ini berasal dari negara kecil di kepulauan Karibia bernama Saint Kitts and Nevis. Pemain yang satu ini sudah kenyang pengalaman saat tiba di Indonesia karena sudah memperkuat sejumlah klub termasuk Hull City di Inggris, dan pemain yang satu ini memiliki postur badan yang sangat fit karena doi masih bermain dengan baik bersama Sriwijaya FC sampai umur 40 tahun! Sehat banget ya gan!\

2. Shane Malcolm ( Guam )

Spoiler for Shane Malcolm':

 Ada yang pernah tau pemain ini? Wajar kalo agan kurang kenal, karena pemain yang satu ini hanya bermain kurang dari semusim bersama Persela Lamongan di ajang Torabbica Soccer Championship 2 tahun yang lalu. Doi lahir di Jamaica, namun doi lebih memilih kewarganegaraan Guam dan menjadi pemain di tim nasional Guam. Saat ini, Shane bermain untuk Colorado Springs, salah satu tim di kasta kedua liga Amerika.

3. Denis Romanovs ( Latvia )
Spoiler for Romanovs:

 Kiper yang satu ini juga kenyang pengalaman di Eropa saat bermain di Indonesia bersama Cendrawasih Papua, salah satu klub sesaat di Liga primer Indonesia. Doi merupakan kiper andalan asal Latvia dan sempat bermain beberapa kali bersama tim nasional Latvia. Di Indonesia, doi terkenal bersama tim Pelita Bandung Raya dan Arema Indonesia, karena doi sukses menampilkan permainan terbaiknya dibawah mistar gawang.

4. Rohit Chand ( Nepal )

Spoiler for Rohit Chand:

 Pemain asing yang satu ini bisa dibilang sudah jadi pemain andalan di Persija Jakarta, pemain yang bisa bermain di beberapa posisi ini emang terus jadi kunci di permainan Macan Kemayoran dan juga negara kelahirannya, yaitu Nepal. Meski sempat beberapa kali dilepas dikontrak karena doi yang sering dipanggil timnas Nepal sehingga mengurangi menit bermainnya untuk Persija, tapi doi tetep loyal bersama klub kebanggaan ibukota nih gan!

5. Ezechiel N'douassel ( Chad )
Spoiler for Aliando:

 Nah yang ini lagi anget-anget nih gan bersama Persib Bandung. Doi yang juga akrab dipanggil Aliando ini merupakan Mesin gol andalan persib bandung. Berasal dari benua Afrika, ternyata doi bukan berasal dari negara terkenal seperti Kamerun atau Nigeria atau Pantai Gading, melainkan berasal dari Chad! Meski begitu, doi tetap jadi andalan di timnas Chad dengan total 7 gol dari 35 penampilan sejak mengawali debut tahun 2005.
0
14.5K
64
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.