• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Merapat! Aplikasi Ini Bikin Agan Punya Waktu Luang & Bakal Bikin #IndonesiaTanpaStres

nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Merapat! Aplikasi Ini Bikin Agan Punya Waktu Luang & Bakal Bikin #IndonesiaTanpaStres

Kesibukan sehari-hari kadang bikin waktu 7 x 24 jam berasa singkat. Ya nggak Gan?

Udahngelakuin banyak hal tapi tetap ajawaktu untuk sekedar bersantai atau fokus dengan diri sendiri berasa kurang banget. 
Nyatanya memang banyak orang yang mengalami hal yang sama dengan yang kamu rasakan sekarang  kok Gan. Apalagi untuk mereka si kaum urban ibukota, bahkan sekelas public figure atau artis ternama tanah air, Chelsea Islan juga mengatakan bahwa Indonesia darurat waktu luangemoticon-Wow. Waktu kerja udah panjang, waktu yang dihabiskan untuk perjalanan panjang, weekend pun tetap berasa kurang karena kadang kerjaan mesti dibawa pulang atau ngurusinkerjaan rumah tangga dan printilannya yang nggak ada habisnya. Seakan belum cukup, situasi hidup perkotaan yang hecticdan awut-awutan dengan segala tantangannya, bikin capek pikiran dan badan. Waktu luang untuk benar-benar istirahat dan menenangkan diri pun seakan langka dirasakan.
 
Ujung-ujungnya, banyak kaum urban yang akhirnya  mengalamiresiko stres.Diansir dalam Dailymail, di jaman modern seperti sekarang memang semakin banyak orang yang mengalami stres di usia 20-an,apalagi memasuki usia kerja dan menikah di atas 25 tahun. Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 juga menyebutkan 6 persen masyarakat Indonesia berumur lebih dari 15 tahun mengalami gangguan mental emosional. Lebih sedih lagi karena Jakarta bahkan menempati peringkat enam dari 150 kota dalam daftar kota dengan tingkat stres paling tinggi di Asia di tahun 2017.

Miris ya!
 
 

Hindari Stres Dengan Ciptakan Waktu Luang
 Disadari atau tidak, menghindari stres dengan banyaknya tekanan dan tantangan dalam hidup kaum urban masa kini memang sulit dilakukan.Tapi bukan berarti tidak bisa kan Gan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah stres datang adalah dengan benar-benar menciptakan waktu luang. Untuk mencari rasa tenang, dan fokus pada diri sendiri tanpa memikirkan segala tekanan.  
Dibilang menciptakan waktu luang karena memang waktu luang bakalan berasa ada kalau Agan yang pintar-pintar menciptakannya. Salah satu caranya misalnya dengan:

 
Tentukan prioritas 
Banyak kesibukan, banyak tuntutan. Tapi di tangan kamu lah semua hal berlangsung Gan! Mana yang harus dilakukan sekarang, mana yang bisa dilakukan di masa yang akan datang. Daripada stres karena nggak kuat menghadapi banyak tuntutan, mending pilah dan tentukan mana yang benar-benar harus kamu pikirkan. Caranya ya dengan memilih  skala prioritas. Mana yang harus dilakukan dan dipikirkan sekarang, mana yang bisa dilakukan di masa yang akan datang. Dengan tau prioritas, niscaya Agan pun bisa tau waktu luang yang benar-benar Agan punya dan gunakan untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai atau sekedar beristirahat dari segala keruwetan pikiran.

 

 
Pangkas waktu untuk hal-hal yang lebih praktis
Masih merasa waktu yang kamu miliki kurang untuk relaks dan beristirahat?

Berarti yang perlu kamu lakukan adalah lebih pintar dalam menggunakan waktu. Misalnya dengan memangkas waktu untuk hal-hal yang lebih praktis. Seperti memangkas waktu untuk lakukan segala keribetan transaksi keuangan mulai dari bayar tagihan atau sekedar bayar belanjaan dengan menggunakan PermataMobile X. Dengan mobilebanking yang dirilis PermataBank, melakukan transaksi keuangan jadi lebih sederhana dan tidak memakan waktu banyak. Fitur-fitur yang ada di PermataMobile X juga ga bikin agan stres loh, Hanya 5 Detik untuk melakukan transfer, cek mutasi sampe 12 bulan, dan Selain itu agan ga stres macet-macetan repot-repot ke kantor cabang untuk buka tabungan/giro online, buka deposito, atau mau apply kartu kredit. Selain itu, aplikasi ini mendukung login menggunakan Face ID dan Finger ID demi faktor keamanan. Gara-gara semua akun (Giro, Tabungan, Deposito, Reksadana, Obligasi, Kartu Kredit, KTA, KPR) dalam satu layar maka aganjadi bisa punya waktu luang buat ketemu temen, dan melakukan hal-hal lainnya yang menenangkan. Mendingan cobain deh download dan  install langsung aplikasi ini biar agan bisa menyisihkan 1 menit untuk #IndonesiaTanpaStres.
 
Intinya sih Gan, jangan sampai kesibukan dan tekanan hidup kaum urban ini bikin kamu lupa akan pentingnya waktu luang. Untuk benar-benar bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan, menenangkan  dan bisa bebaskan kamu dan Indonesia dari stres yang menyebalkan.

 
emoticon-Toast



Diubah oleh nextgirl 01-08-2018 05:08
0
33.3K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.