Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Tim Pemenangan Koalisi Pro Jokowi Turunkan Ratusan Jubir di Pilpres
Tim Pemenangan Koalisi Pro Jokowi Turunkan Ratusan Jubir di Pilpres
Tim Pemenangan Koalisi Pro Jokowi Siapkan Jubir Kampanye(ist)

Jakarta – Pertemuan sembilan sekjen parpol koalisi pro Joko Widodo (Jokowi) yang berlangsung di Posko Cemara, Menteng, Senin (6/8/2018) malam, membahas tim pemenangan sekaligus tim kampanye. Mereka pun tengah menyiapkan 225 juru bicara koalisi pro Jokowi yang akan dilatih untuk mengampanyekan keberhasilan program-program.

Hal ini disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai pertemuan yang menyebut masing-masing parpol menyiapkan 25 orang juru bicara yang dilatih bersama-sama. Seluruh jubir yang disiapkan partai akan dilatih bersama-sama. Misi mereka adalah mengabarkan keberhasilan pemerintah.


“Kami sepakat masing-masing partai menyiapkan 25 juru bicara yang akan segera dilatih bersama-sama dalam satu kegiatan bersama. Dengan adanya 25 jubir setiap partai, ini dapat memperkuat bagaimana seluruh sosialisasi keberhasilan dari Bapak Jokowi-JK,” ucapnya.

Hasto menilai dalam pertemuan tersebut dengan adanya jubir tersebut maka hal-hal positif yang telah dilakukan Presiden Jokowi dalam program-programnya perlu disampaikan secara masif ke publik. Dan nantinya partai-partai akan membekali jubir-jubirnya dengan mempertajam aspek keberhasilan program-program tersebut di setiap wilayah. “Apa-apa saja yang dilakukan di daerah Jabar, di daerah Sumbar, Sulsel, Lampung, seluruh provinsi Indonesia, basic-nya penajaman setiap wilayah terhadap hal yang dilakukan,” jelas Hasto.


10 Direktorat di Tim Pemenangan Koalisi Pro Jokowi

Sementara itu pada kesempatan yang sama Sekjen PPP Arsul Sani menambahkan nantinya para jubir itu nantinya akan bertugas seperti pemain sepakbola. Dimana ada yang disiapkan sebagai pemain bertahan, ada juga yang berperan menyerang. “Nanti juru bicara juga dibagi-bagi seperti apa, misalnya juru bicara yang lebih untuk bicara defense ketika diserang. Ada juga yang lebih offense untuk menyerang. Di per bidang sesuai dengan bidangnya,” terang Arsul.

Selain menyiapkan para jubir sebagai salah satu tim kampanye, Arsul juga menyampaikan bahwa dalam tim sekretariat pemenangan (TSP) parpol koalisi pro Jokowi akan dibagi menjadi 10 direktorat. Dimana sejumlah tokoh-tokoh profesional akan bergabung untuk mengisi posisi sesuai bidangnya masing-masing. “Sepuluh direktorat kan tidak nanti semuanya dari partai. Ada juga yang nanti dari profesional, karena itu kan level pelaksana teknis. Orang partai kan belum tentu punya keahlian di bidang yang diperlukan,” tuturnya.

Adapun 10 direktorat dalam timses parpol koalisi pro Jokowi, yakni:

  • Program
  • Keuangan
  • Penggalangan dan Jaringan
  • Hukum dan advokasi
  • Infokom
  • Logistik dan APK
  • Saksi pemilu
  • Konten kampanye
  • Penggalangan pemilih muda/milenial
  • Relawan



Sumber
0
637
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.