Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyai.dasimah99Avatar border
TS
nyai.dasimah99
GNPF Tagih Keputusan Ijtima Ulama, Prabowo Minta Waktu
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum PrabowoSubianto menyampaikan hasil pertemuannya dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) pada Senin malam, 6 Agustus 2018. Prabowo mengatakan GNPF berharap ada keputusan soal calon wakil presiden yang direkomendasikan Ijtima Ulama.

Menurut Prabowo, proses musyawarah Gerindra dengan partai-partai koalisi masih terus berjalan. Hal itu, kata dia, dilakukan untuk benar-benar mendapatkan keputusan terbaik.

"Saya sampaikan kepada kawan-kawan tolong lah kasih kesempatan kepada saya untuk musyawarah dan mekanisme politik Indonesia berjalan," kata Prabowo dari dalam mobil di depan rumahnya, Senin, 6 Agustus 2018.

Selain bertemu GNPF, kata Prabowo, ia bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. "Ini masalahnya kami hargai masukan dari mana-mana termasuk dari GNPF kami hargai, tetapi tentunya saya harus bicara dengan mitra-mitra politik saya," ujarnya.

GNPF sebelumnya melalui Ijtima Ulama menghasilkan rekomendasi dua bakal cawapres untuk Prabowo Subianto. Dua bakal cawapres itu adalah Ketua Umum Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Salim Segaf dan Ustad Abdul Somad.

Sekretaris Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pembicaraan dengan partai koalisi sudah mulai dilakukan, namun masih butuh waktu satu dua hari ini lagi untuk memutuskan cawapres Prabowo.

Menurut Muzani, lamanya Prabowo memutuskan soal rekomendasi itu karena ada kepentingan-kepentingan yang harus diakomodir dan didengar. Ia mengatakan hal itu memerlukan seni untuk mengambil keputusan.

Beberapa menit sebelumnya, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Muhammad Al Khaththath tidak berkomentar banyak. Ia keluar dari rumah Prabowo mengenakan baju gamis biru dengan peci berwarna putih "Ini hanya silaturahmi biasa," kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak, Dewan Pembina Gerindra Fuad Bawazier, Ketua Garda 212 Ansufri Idrus Sambo, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Ketua Umum FPI Sobri Lubis dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno.

emoticon-Cape d...

Sabar dong.... Rekomendasi wajar saja tapi bukan malah menekan....
1
2.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.