marbun.laeAvatar border
TS
marbun.lae
Santri Lepas Merpati Simbol Jokowi Tak Pernah Ingkar Janji
JAKARTA - Deklarasi laskar santri mendukung Jokowi dua periode digelar di Kabupaten Malang. Para santri juga melepas burung merpati, sebagai simbol Jokowi tak pernah ingkar janji.

Dua burung merpati dilepas usai penandatanganan deklarasi dukungan kepada Joko Widodo menjadi presiden kedua kalinya.

Ratusan santri dari 12 pondok pesantren di Malang selatan mengikuti bentuk dukungan yang digelar di lapangan Ddesa Talangsuko, Turen, Kabupaten Malang, Rabu (1/8/2018).

"Pelepasan dua merpati sebagai simbol Jokowi tak pernah ingkar janji," kata salah seorang panitia deklarasi Mmenandai akan dilakukannya pelepasan burung merpati.

Koordinator laskar santri Dahri Abdussalam mengatakan, bila Presiden Joko Widodo sedang menuntaskan pembangunan infrastruktur, mulai dari pembangunan jalan tol, bandara baru, pelabuhan, rel kereta api, bendungan, embung.

"Penambahan jaringan listrik baru yang tersebar mulai Aceh sampai Papua. Ini juga meluruskan fakta yang sebenarnya terjadi, tentang kinerja pemerintahan Bapak Joko Widodo," terang Dahri terpisah.

Ditambahkan, selama memimpin pemerintahan, Presiden Jokowi sangat serius memperhatikan nasib dan kemandirian desa dengan menggelontorkan dana desa, ditambah program lain yang langsung dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

"Dalam kepemimpinannya bapak presiden Jokowi sangat pro aktif terhadap pondok pesantren serta memiliki kedekatan dengan para ulama di negeri ini (indonesia)," ungkap Dahri.

Laskar santri, kata dia, akan mulai bergerak mensosialisasikan program-program pemerintahan Jokowi yang sudah terwujudkan. Rencananya, kepengurusan tingkat kecamatan hingga pedesaan akan dibentuk demi mempermudah penyampaian keberhasilan Jokowi kepada masyarakat.

"Setelah ini, kami terus bekerja dengan menyampaikan fakta sebenarnya selama kepemimpinan Jokowi kepada masyarakat luas hingga pedesaan," tegas Dahri.

https://m.detik.com/news/berita-jawa-timur/d-4144723/santri-lepas-merpati-simbol-jokowi-tak-pernah-ingkar-janji
0
2.6K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.