kongkalingkong.Avatar border
TS
kongkalingkong.
Ancaman Kiai PBNU ke Jokowi 'Deadline Dua Hari, Kalau Tidak Jelas Bikin Poros Baru
Memasuki hari kedua pendaftaran Calon presiden dan wakil presiden, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum juga mengumumkan siapa calon pendampinya untuk Pemilu Presiden 2019.
Jokowi disebut masih menimbang-nimbang sejumlah nama yang diusulkan partai politik pengusung.

Menanggapi hal tersebut Mustayar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Najib Abdul Qodir meminta Jokowi memberikan kepastian terkait kemungkinan terpilihnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Cawapresnya

Ia meminta, Jokowi segera memberikan kepastian dalam dua hari ke depan, bila tidak maka menurutnya sejumlah kiai Nahdatlul Ulama (NU) merekomendasikan membuat poros baru.
"Memberi deadline kepada Jokowi dalam dua hari. Kalau tidak jelas, maka kita bikin poros baru,” kata Najib dalam keterangan tertulis, Minggu, (5/8/2018).
Dukungan kepada Cak Imin untuk menjadi cawapres Jokowi terus mengalir.
Sabtu (4/8/2018) malam, 95 kiai Nahdlatul Ulama (NU) dan Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siraj sepakat mendorong Cak Imin sebagai cawapres Jokowi pada 2019 mendatang.
Dukungan tersebut diberikan setelah puluah kiai yang memimpin sejumlah pondok pesantren di berbagai daerah mendatangi kantor pusat PBNU, di Jalan Kramat Raya, Jakarta.
"Para kiai dan PBNU menyepakati 'kalimatin wahidah wa shaffin wahidah' (satu bahasa dan satu barisan) mendukung dan mengawal Cak Imin menjadi cawapres,” ujar juru bicara para kiai, Anwar.
Dukungan terhadap Cak Imin sebagai Cawapres tidak lain karena Pilpres 2019 merupakan momentum yang tepat untuk membesarkan bangsa Indonesia dan Nahdatlul Ulama.
Cak Imin dinilai sebagai sosok yang mampu membuka peluang terciptanya hal tersebut.
"Ada kesempatan emas untuk membangun dan membesarkan NU. Dan wapres yang kami sepakati kita dukung dan perjuangan ialah Pak Muhaimin Iskandar dan berpasangan dengan Pak Jokowi,” katanya.


http://sumsel.tribunnews.com/2018/08...kin-poros-baru


Ayolah bu mega segera umumkan emoticon-Malu

jangan jangan Ibu megawati trauma karena pilkada jateng selisih tipis padahal sudah ambil kader NU dan pilkada jatim kalah telak padahal udah sowan ke kiyai NU emoticon-Malu


0
3.9K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.