karikai04Avatar border
TS
karikai04
Gerindra Anggap Pernyataan Jokowi Mendorong Kekerasan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri rapat umum relawan Jokowi di Sentul International Convention Centre, Bogor, Sabtu, 4 Agustus 2018. TEMPO/Friski Riana

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menyayangkan pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada relawannya dalam rapat umum relawan Jokowi.

Baca: Jokowi ke Relawan: Di Sana Militan, Di Sini Harus Lebih Militan

"Gerindra menyayangkan arahan Jokowi yang meminta relawannya berani jika diajak berantem," kata Andre dalan pesan singkat yang diterima Tempo, Ahad, 5 Agustus 2018.

Andre mengatakan, pernyataan Jokowi itu bisa mendorong pada kekerasan. Jokowi sebelumnya memberikan sejumlah arahan kepada relawannya di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Jokowi meminta relawannya untuk tidak memulai permusuhan, mencela, fitnah, dan menjelekkan orang lain. "Tapi kalau diajak berantem juga berani," kata Jokowi.

Dalam pertemuan relawan itu, Jokowi juga meminta para relawannya untuk bekerja lebih keras dibandingkan dengan kubu sebelah dalam pemilihan presiden 2019. "Saya minta kepada relawan kerja keras. Kalau di sana militan, di sini harus lebih militan. Kalau di sana kerja keras, di sini harus lebih kerja keras lagi. Kalau di sana bersatu, di sini kita harus lebih bersatu lagi," katanya.

Baca: Jokowi Sebut Kubu Lawan Belum Jelas Siapa Capresnya

Menurut Ketua Umum Projo (Pro Jokowi) Budi Arie Setiadi, pernyataan Jokowi itu tidak ada yang berlebihan. Presiden, kata dia, hanya memompa semangat relawan untuk lebih militan.

"Pernyataan Presiden menurut kami tepat dan bagus untuk memompa daya juang di tengah maraknya hoax dan fitnah dengan data-data palsu," ujar Budi Arie.

Quote:


ah dibilanginemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

dapet deh bahan buat digoreng emoticon-Ngakak
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.9K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.