• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Cuma Keluarga Cemara Yang Reborn, Keluarga Cendana Pun Sama

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Bukan Cuma Keluarga Cemara Yang Reborn, Keluarga Cendana Pun Sama

HOT THREAD KE 251
*05 Agustus 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Ada yang tahu dengan sinetron era 90an, keluarga Cemara? Sinetron yang menceritakan kehidupan sehari - hari sebuah keluarga sederhana yang tinggal di Jakarta ini dulu begitu di gemari oleh pemirsanya. Bahkan sinetron ini mampu bertahan lebih dari 10 tahun penayangan. Tayang perdana pada 6 Oktober 1996, sinetron ini baru tamat pada 29 Agustus 2004. Sungguh luar biasa bukan?


Oleh karena kepopuleran sinetron ini, menjadikan salah satu production house mengangkat kembali cerita sinetron ini ke layar lebar. Pada pertengahan tahun ini, film berjudul "Keluarga Cemara" akan bisa kita saksikan di bioskop. Keluguan karakter Ara dan Agil dalam menjual opak dagangannya akan kembali bisa kita saksikan di film ini. Ada juga karakter abah dan emak yang hidup sederhana.

Memang, akhir - akhir ini banyak film maupun sinetrom lawas yang di produksi ulang. Sebut saja, film Warkop DKI Reborn, Pengabdi Setan, bahkan sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang kini di angkat ke layar lebar. Pun demikian dengan sinetron Keluarga Cemara yang dulunya sukses, sekarang di reborn kembali dengan harapan bisa menjaring banyak penonton, baik penonton era 90 an yang ingin bernostalgia dengan sinetron masa lalu, maupun penonton era kekinian. Ternyata eh ternyata, tak hanya sinetron atau film saja yang di reborn, dalam dunia politik pun ada juga yang reborn.


Keluarga mantan Presiden Soeharto misalnya. Mereka bersatu padu untuk comeback dalam dunia perpolitikan tanah air lewat Partai Berkarya yang di komandoi oleh Hutomo Mandala Putra atau yang lebih di kenal dengan nama Tommy Soeharto. Tak hanya Tommy saja yang bergabung di partai yang memiliki lambang partai beringin ini, tercatat Siti Hediati Harijadi alias Titiek Soeharto dan Siti Hardijanti Hastuti Rukmana alias Mbak Tutut juga ikut bergabung di partai ini.

Ini merupakan reborn Keluarga Cendana setelah sebelumnya mereka banyak aktif di Partai Golkar, partai yang mampu membawa Keluarga Cendana ke puncak kepemimpinan lewat Presiden Soeharto yang memimpin Indonesia selama 32 tahun. Lalu, akankah kembalinya mereka ke kancah perpolitikan negeri ini membawa angin segar bagi politik negeri ini? Seperti yang kita ketahui, banyak lapisan masyarakat negeri ini yang masih merindukan sosok Pak Harto. Meski banyak hal kontroversial yang melingkupi kepemimpinannya selama Orde Baru, toh banyak yang merasa negeri ini terasa lebih tenang, pembangunan berjalan dengan baik tanpa keributan seperti sekarang ini.


Hal ini bisa nampak dari banyaknya meme - meme yang beredar. Misalnya jargon "Piye kabare, enak jamanku to?" dengan latar belakang foto Pak Harto yang sedang mesem. Meski saat ini beliau telah wafat, namun kharisma dari seorang Smilling General ini masih belum pudar. Lalu akankah kharisma ini akan bisa di lanjutkan oleh trah Cendana melalui Partai Berkarya? Kita tunggu saja pada Pemilu Eksekutif mendatang. Apakah Partai Berkarya akan berjaya? Ataukah akan menjadi partai gurem sebagaimana partai - partai sebelumnya yang sudah lebih dulu di bentuk oleh trah Cendana? Sebagaimana yang di alami oleh Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) bentukan Mbak Tutut yang pada Pemilu 2009 bahkan tak lolos parlementary treshold.






Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini dan Ini
Sumur Gambar : Om Google






Diubah oleh powerpunk 05-08-2018 14:29
0
82.5K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.