Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adamyvonAvatar border
TS
adamyvon
Akhirnya, Pemkab Simalungun Aktifkan Kembali Beasiswa Arnita Turnip di IPB
Akhirnya, Pemkab Simalungun Aktifkan Kembali Beasiswa Arnita Turnip di IPB

KBRN, Medan : Pemerintah Kabupaten Simalungun akhirnya mengaktifkan kembali Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Arnita Rodelina Turnip di Institut Pertanian Bogor (IPB) yang sempat diputus pada 2016.

Pengaktifan tersebut tertuang dalam surat Dinas Pendidikan Simalungun yang ditujukan kepada Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Kamis (2/8/2018).

Dalam surat yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Simalungun Resman H Saragih, disebutkan bahwa Pemkab telah berkoordinasi dengan IPB untuk menyelesaikan masalah pengaktifan perkuliahan mahasiswa penerima BUD IPB tersebut. Kemudian terhitung sejak Kamis (2/8/2018), Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun segera menyalurkan dana beasiswa BUD IPB sesuai Perjanjian Kerjasama Penerimaan Mahasiswa Program Sarjana jalur BUD antara Pemkab Simalungun dengan IPB tahun 2015 atas nama Arnita Rodelina Turnip.

Bahkan Pemkab juga menyertakan bukti setoran pembayaran biaya kuliah Arnita Turnip yang tertunggak selama 5 semester senilai Rp 55 juta yang ditujukan ke Rektor IPB cq kerjasama BUD.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar mengatakan, masalah Arnita yang ditangani Ombudsman sejak Juli 2018 tersebut kini sudah selesai dan Arnita sudah dapat berkuliah kembali di IPB.

“Kita ucapkan terimakasih ke Bupati Simalungun Pak JR Saragih dan Kadisdik Simalungun Resman Saragih, yang membuka diri menyelesaikan masalah ini. Ini menjadi pelajaran buat kita semua bahwa marilah kita mengelola pemerintahan dengan baik sebagai pelayan masyarakat tanpa pilih kasih,” kata Abyadi.

Masalah pemutusan BUD Arnita Turnip oleh Pemkab Simalungun menjadi perhatian publik karena tanpa sebab yang jelas. Bahkan sempat muncul isu pemutusan beasiswa itu diduga karena Arnita pindah agama. Namun Pemkab Simalungun membantah dan menegaskan bahwa penghentian beasiswa terhadap salah satu putri terbaik Simalungun itu hanya karena masalah administrasi. (Widya)

http://m.rri.co.id/medan/post/berita/556467/pilkada_serentak/akhirnya_pemkab_simalungun_aktifkan_kembali_beasiswa_arnita_turnip_di_ipb.html

Akhirnya Si Cantik Turnip bisa kuliah lagi bray emoticon-I Love Indonesia

Nastak&Nasbung gak usah dikasih cendol apalagi beasiswa emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh adamyvon 05-08-2018 01:19
0
1.7K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.